Kebakaran Hanguskan 30 Rumah Semi Permanen di Setiabudi, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Kebakaran Hanguskan 30 Rumah Semi Permanen di Setiabudi, Kerugian Capai Rp 150 Juta

30 rumah semi permanen hangus terbakar di Setiabudi, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2023-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran akibat Korsleting listrik terjadi membakar 30 bangunan semi permanen di Jalan Edi IX, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu 12 Maret 2023.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Mochammad Arief mengaku mendapatkan laporan pada pukul 05.50 WIB.

"Kami terima berita sekitar pukul 05.50 WIB, awal pemadaman pada pukul 06.00 WIB," Arief dalam keterangannya dikonfirmasi, Minggu 12 Maret 2023.

BACA JUGA:Mario Dandy Pakai Sepatu Branded saat Rekontruksi, Polisi : Itu Sepatu Penyidik Dipinjamkan ke Mario

BACA JUGA:Mahfud MD Menduga Ada Pegawai Kementerian Bikin Perusahaan Cangkang, Siap Buka-bukaan Transaksi Janggal: 'Nanti Kita Kerjain'

Dari hasil penyelidikan pihaknya, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang ada di salah satu bangunan yang terbakar.

Akibtanya api merambat dengan cepat lantaran bahan bangunan mudah terbakar dan kemudian kebakaran menyebar hingga membakar 30 rumah semi permanen.

"Diduga korsleting listrik salah satu kontrakan yang bahan bangunan semi permanen. Api cepat merambat menghanguskan kurang lebih 30 hunian," ujarnya.

Demi menanggulangi kebakaran ini Arief menerjunkan sebanyak 22 unit mobil pemadam dengan disertai sebanyak 105 personil.

BACA JUGA:Diduga Depresi, Mahasiswi UI yang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen Jaksel Tinggal Wisuda

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2023, Harga BBM Pertamina di Seluruh Indonesia Bergerak Dua Arah, Pertamax dan Pertalite?

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara 30 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 100 jiwa kehilangan tempat tinggalnya dan total kerugian sebesar Rp 150 juta.

"Luas area yang terbakar 400 meter persegi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: