Timnas Indonesia Vs Burundi Akan Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Zainudin Amali Pastikan Tidak Mengganggu Ibadah Puasa

Timnas Indonesia Vs Burundi Akan Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Zainudin Amali Pastikan Tidak Mengganggu Ibadah Puasa

Dok: PSSI-Dok: PSSI-Dok: PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Burundi dalam kalender FIFA Match Day 2023 akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023, pertandingan tersebut akan berlangsung dua kali.

Burundi yang mayoritas pemainnya bermain di Liga Eropa akan tiba di Jakarta pada tanggal 22 Maret 2023 mendatang.

BACA JUGA:Soal Penolakan Timnas Israel, Ungkit Lagi Peraturan Menlu: Tidak Mempunyai Hubungan Diplomatik

Zainudin Amali mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan secara langsung dan berdiskusi dengan pihak terkait untuk menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga menjadi tempat pertandingan Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day 2023 melawan Burundi.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi, " ujar Zainudin Amali dalam keterangannya di laman resmi PSSI dikutip, Senin 13 Maret 2023.

Sekedar Informasi, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 151 FIFA. Sedangkan, Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA.

Mantan Menpora, Zainudin Amali menilai Stadion Patriot Candrabhaga lebih siap untuk melakoni laga antara Timnas Indonesia kontra Burundi di FIFA Match Day 2023.

BACA JUGA:Penolakan Timnas Israel : PSSI Fokus Tuan Rumah FIFA World Cup U20 2023, Pemerintah Siapkan Sejumlah Jalur

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga lebih siap,” kata Amali.

Ia menambahkan, Stadion tersebut memiliki fasilitas penunjang yang lain seperti, lahan parkir untuk roda dua dan empat, akses jalan ataupun moda transportasi yang cukup baik.

“Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain,” ucap Zainudin Amali.

Amali berharap pertandingan Timnas Indonesia melawan Burundi berjalan aman dan lancar dan Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif atau meraih kemenangan sehingga Indonesia bisa naik posisi di peringkat FIFA.

“Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: