Rumput GBK Rusak, Fans BlackPink dan Bola Saling Sindir di Media Sosial: Konser Elit, Ngerusak Lapangan Juga Elit

Rumput GBK Rusak, Fans BlackPink dan Bola Saling Sindir di Media Sosial: Konser Elit, Ngerusak Lapangan Juga Elit

Rumput stadion GBK rusak usai konser BlackPink-Foto/Tangkapan Layar/Instagram/@erickthohir-

Menteri BUMN ini menambahkan, saat ini yang dituntut dari pemerintah daerah yang telah menandatangani host city agreement dengan FIFA harus serius mempersiapkan event. 

Termasuk menjaga disiplin proses persiapan ini sehingga Erick mewanti-wanti soal tidak boleh lagi ada kegiatan dihelat di SUGBK. 

Padahal FIFA sendiri mewanti-wanti akan mencoret venue yang dianggap tidak layak, serta tidak akan memberikan opsi untuk pergantian lokasi.

"Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan," lanjut Erick. Pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah. 

“Khusus di Stadion Utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia," tegas Erick Thohir.

Erick juga meminta kepada Direktur PPKGBK agar disiplin dalam menjaga proses persiapan, terutama kondisi lapangan karena rumput di stadion utama GBK yang memprihatinkan.

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan. Kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia,” lanjutnya.

Kata Erick, pimpinan kepala daerah, Direksi SUGBK, dipastikan solid. 

“Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” tambahnya.

Sebagimana diketahui GBK termasuk enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada bulan Mei 2023. Karena itu, kondisinya harus sesuai dengan standar FIFA.

Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta ada Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: