Korban Penipuan 'Ajudan Pribadi' Terungkap Masih Temannya Sendiri

Korban Penipuan 'Ajudan Pribadi' Terungkap Masih Temannya Sendiri

Konferensi Pers Ajudan Pribadi di Mapolres Jakarta Barat-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tersangka penipuan jual beli mobil yang juga selebgram, 'Ajudan Pribadi' alias Akbar terungkap merupakan berteman dengan korban yang ditipunya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Syahduddi mengatakan Akbar diduga menipu dan melakukan penggelapan terhadap temannya sendiri berinisial AL (39 tahun).

"Berdasarkan informasi yang kami terima pelaku dan korban ada hubungan pertemanan," katanya kepada awak media di Mapolres Jakarta Barat, Rabu 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Pengakuan Ajudan Pribadi Lakukan Penggelapan Rp 1.3 Miliar

BACA JUGA:Dokter Subuh Akhirnya Dapat Pesangon: Jalani Pengadilan Hubungan Industrial Sampai Kasasi, Pertama Kalinya di Indonesia

"Untuk menarik minat korban, dengan alasan mobil ini dijual murah surat-suratnya lengkap. Sehingga korban tertarik untuk membeli mobil yang katanya dimiliki tersangka, padahal mobil itu tidak pernah ada," tambahnya.

Sebelumnya, Polisi ungkap kronologi penipuan yang diduga dilakukan selebgram 'Ajudan Pribadi' alias Akbar.

Syahduddi menjelaskan awalnya Akbar menghubungi korban berinisial AL untuk menawarkan mobil.

"Pada peristiwa tindak pidana ini pelapor atas nama inisial SD sebagai pengacara korban atas nama AL umur 39 tahun laki-laki karyawan swasta tinggal di wilayah Cipondoh, Tangerang," katanya kepada awak media, Rabu 15 Maret 2023.

"Adapun modus operandi daripada tindak pidana yang dilakukan oleh terlapor adalah terlapor menghubungi korban dengan maksud untuk menawarkan dua unit mobil mewah," tambahnya.

Pelaku disebut menawarkan dua unit mobil mewah. Jeniz Toyota Land Cruiser dan Mercedes Benz.

BACA JUGA:Sosok Bidan Bohay Terkuak Usai Mantri Suntik Mati Kades di Serang Banten, Isu Perselingkuhan Menguat

BACA JUGA:Honorer K2 Masuk Prioritas Pengangkatan CASN 2023 Nih! Berikut Persyaratannya

"Antara lain satu unit mobil Toyota Land Cruiser tahun 2019 dengan harga 400 juta dan mobil Mercedes Benz tipe G63 tahun 2021," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: