Penggabungan Puluhan SD Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Ungkap Alasannya

Penggabungan Puluhan SD Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Ungkap Alasannya

Puluhan SD Kota Bekasi bakalan digabungkan dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisien dalam proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.-freepik-

Misalkan sekolah itu Jumlahnya ada 150 siswa, tapi sekolah itu sendiri (lokasinya) disamping kiri kanannya tidak ada sekolah lain lagi atau jauh maka tidak jadi digabungkan.

Karena kita juga melihat letak geografisnya serta infrastrukturnya.

BACA JUGA:BI: Minyak Goreng Sumbang Inflasi Terbesar 0,26 Persen pada April 2022

Sedangkan mekanisme penggabungan sekolah tersebut nanti akan dilihat terlebih dahulu komplek wilayah sekolah, jika terdapat 4 sekolah SD nantinya akan digabung menjadi dua.

“Misalkan 1 komplek 1 wilayah itu ada empat sekolah SD, dimana infrastrukturnya ada di RT 01 sama RT 03 ini jadinya satu sumber yang mana satu sekolah hanya mempunyai 200 atau satunya 300 siswa itu nanti bisa digabung dengan sekolah yang lain," tambah Inayatulah.

BACA JUGA:Telkom Buka Lowongan untuk Posisi Karyawan Tetap, Cek Syarat dan Ketentuannya

Selain itu menurut pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga telah melakukan sosialisasi terhadap para kepala sekolah SD serta unsur kepemimpinan di masing masing wilayah mengenai penggabungan tingkat pendidikan SD di Kota Bekasi.

"Kita sudah mensosialisasikan kepada setiap Kepala Sekolah, lalu RT, RW, Camat juga sudah kita Koordinasikan. Jadi dari adanya usulan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pendidikan terhadap siswa sekolah," tutup Inayatulah. (tuahta simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait