Yamaha Resmi Tes Pasar Motor Listrik Yamaha E01 di Indonesia, Fitur-fiturnya Keren Bro!

Yamaha Resmi Tes Pasar Motor Listrik Yamaha E01 di Indonesia, Fitur-fiturnya Keren Bro!

Yamaha EV Model E01 Resmi Diperkenalkan Di Indonesia Untuk Mobilitas Masa Depan-yamaha-

JAKARTA, DISWAY,ID- Setelah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan Yamaha EV Model E01 di Indonesia untuk mobilitas masa depan.

Dalam menghadapi perubahan di masa mendatang, Yamaha melihat bahwa sangat penting untuk membuat suatu gagasan yang dapat menjadi solusi atas isu-isu global terkait lingkungan hidup.

Seperti Carbon Neutral dengan penghematan energi, pencegahan polusi udara, dan pengurangan limbah. 

Dengan faktor-faktor seperti itu yang juga berpengaruh pada lingkup otomotif roda dua, Yamaha pun ingin menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yaitu Electric Vehicle (EV). 

BACA JUGA:MotoGP Portugal, Marc Marquez Catatkan Rekor Baru di Trek Basah Portimao Dalam Sesi Free Practice

Kini secara resmi E01 diperkenalkan dalam konferensi pres bertempat di Head Office PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur, 22 April 2022.

Salah satu perwujudan dari passion Yamaha berlandaskan Kando dapat dilihat dari perjalanan pengembangan teknologi kendaraan listrik Yamaha yang dimulai dengan munculnya Yamaha Power Assist System (PAS) e-bike di tahun 1993. 

BACA JUGA:Puluhan Bengkel Siaga Suzuki Siap Temani Pemudik dari Jalur Sumatera Hingga Bali

Setelah itu inovasi Yamaha terus berkembang lagi menghasilkan sepeda motor listrik ditandai dengan kehadiran Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022), hingga Yamaha E01 (2022).

”Tantangan Yamaha dalam mengembangkan EV telah dimulai di tahun 2002 dengan model pertama yang diberi nama "Passol",” ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. YIMM.

“Sejak saat itu kami telah menjual sebanyak 6 model EV ke pasar global yang tercatat dalam sejarah Yamaha,” tambahnya.

BACA JUGA:Mendagri Kirim Surat Edaran Halal Bi Halal ke Kepala Daerah, Ini Isinya

“Dan saya dengan bangga ingin mengatakan sebuah fakta bahwa Yamaha adalah perusahaan paling berpengalaman dengan teknologi baterai melalui sepeda PAS (Power Assist System) kami,” ungkapnya.

“Hingga saat ini Yamaha telah berpengalaman memasok lebih dari 5 juta unit electrical power assist untuk sepeda secara kumulatif ke pasar dunia dalam sejarah panjang kami,” jelas Minoru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: