Jokowi Bocorkan Kriteria Menpora Baru: Salah Satunya Muda

Jokowi Bocorkan Kriteria Menpora Baru: Salah Satunya Muda

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan telah menerima nama-nama calon kuat pengganti Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.-Foto/Jokowi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI, Joko Widodo mengatakan telah menerima nama-nama calon kuat pengganti Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Jokowi menyebut kriteria yang cocok untuk menjadi Menpora RI pengganti Amali salah satunya muda.

"Kriterianya tentu muda," ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Kini David Ozora Bisa Duduk, Keluarga Ungkap Bagian Terapi

BACA JUGA:David Ozora Telah Dapat Merespon Suara Namun Belum Menyadari Lingkungan Sekitar

Sebelumnya, Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari Zainudin Amali sebagai Menpora RI, di mana Amali saat ini sudah menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Zainudin Amali digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Muhadjir Effendy yang telah ditunjuk oleh Jokowi untuk mengisi kekosongan sebagai Menpora RI.

Selain itu Jokowi juga telah menerima nama-nama pengganti Zainudin Amali dari ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:Massa Konvoi Sambut Ramadhan Dihadang Polisi

BACA JUGA:Mudah! 6 Cara untuk membuat Gambar Pesawat Terbang

Menurut Jokowi dari nama yang telah diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar itu belum bisa diputuskan sekarang, namun beberapa nama tersebut sudah masuk.

"Menpora belum diputuskan tapi nama-nama dari pak ketua Golkar sudah masuk ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," ucap Jokowi.

Meskipun telah mendapatklan nama-nama dari Ketua Golkar, namun Jokowi tidak menyebutkan nama calon kuat sebagai Menpora RI yang batu.

Jokowi mempersilakan kepada rekan media bertanya langsung kepada ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk mengetahui nama-nama yang sudah diberikan kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: