Naturalisasi Tiga Calon Pemain Timnas Indonesia U-20 Disetujui DPR RI, Zainudin Amali Sebut Tiga Nama

Naturalisasi Tiga Calon Pemain Timnas Indonesia U-20 Disetujui DPR RI, Zainudin Amali Sebut Tiga Nama

Permintaan maaf Zainudin Amali diucapkan kepada para pemain karena Indonesia batal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya 2 bulan lagi akan digelar.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan tiga calon pemain Timnas Indonesia yang direkomendasikan kewarganegaraan untuk dinaturalisasi diantaranya Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Zainudin Amali mengatakan, Komisi III dan X DPR RI menyetujui untuk rekomendasi kewarganegaraan kepada tiga pemain sepakbola naturalisasi untuk memperkuat Timnas diajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Persetujuan tersebut didapatkan setelah Komisi III dan X DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Pelaksana Tugas (Plt) Menpora RI Muhadjir Effendy.

BACA JUGA:Era Baru Motul di Indonesia, Perkuat Brand Imager Sebagai Pelumas Premium

BACA JUGA:PKS Tegas Tolak Perppu Cipta Kerja Jadi UU: Kami Walk Out dari Paripurna!

Hadir juga Zainudin Amali, Ratu Tisha Destria, Anggota Exco PSSI Endri Erawan, Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri, di Gedung DPR RI Senayan, Senin 20 Maret 2023.

Syaiful Huda selaku Ketua Komisi X DPR RI memutuskan untuk menyetujui rekomendasi kewarganegaraan Republik Indonesia untuk tiga atlet yang direkomendasikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 yaitu Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI tiga atlet sepakbola atas nama Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner dan Rafael William Struick, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Syaiful Huda, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Hubungan Terlarang Alshad Ahmad Buat Nissa Asyifa Hamil, Cuma Dua Bulan Langsung Cerai: Tiara Andini Kecewa?

BACA JUGA:6 Game Kereta Api Pilihan Pengguna Android, Serunya Jadi Masinis Gratis

Mantan Menpora RI, Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada komisi III dan X DPR RI dan Pelaksana Tugas (Plt) Menpora RI Muhadjir Effendy yang telah mendukung kemajuan sepakbola Indonesia.

Menurut Amali, Road map pembinaan atlet usia muda sangat penting agar naturalisasi tidak sering dilakukan, karena Indonesia juga memiliki banyak bibit yang bisa dikembangkan dalam kemajuan sepakbola di Indonesia tentu harus ada pembinaan pemain sejak usia dini.

"Terima kasih kepada Komisi III dan X DPR RI serta Plt Menpora atas atensinya terhadap sepakbola. Tadi ada catatan dari Komisi X, mengenai road map, kami sedang dalam tahap penyesuaian road map kita," ujar Zainudin Amali dalam keterangannya dilansir di laman resmi PSSI dikutip, Selasa 21 Maret 2023.

Menurut Amali, PSSI mempunyai rencana strategis yang tertuang dalam Visi PSSI 2045. Ada 4 fase menuju itu, yaitu pemulihan (tahun 2023), pengembangan (tahun 2024-2028), performa (2028-2034), keemasan (2034-2045).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: