Polisi Sudah Kantongi Identitas Sopir Fortuner yang Sundul Polantas di Cengkarang

Polisi Sudah Kantongi Identitas Sopir Fortuner yang Sundul Polantas di Cengkarang

Viral! Disetop Polisi, Mobil Fortuner Nekat Melaju dan Dorong Petugas di Cengkareng-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Viral di media sosial anggota polisi lalu lintas Jakarta Barat Aiptu Torus Marasi Parapat 'disundul' mobil Fortuner yang diberhentikannya lantaran melanggar lalu lintas di Persimpangan Cengkareng Jakarta Barat.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi Fortuner berpelat B 12 MGM tersebut dan kini dilakukan pengejaran.

BACA JUGA:Wuling Dukung Garuda Indonesia Online Travel Fair, Alvez Jadi Grand Prize Top Spender

"Sedang kami telusuri. Sudah kami identifikasi, (nomor kendaraan) B 12 MGM," ujar Maulana dalam keterangannya, Selasa 21 Maret 2023.

Maulana menjelaskan pihaknya juga telah mengantongi juga identitas pemilik mobil dan kini tahap menelusuri apakah pemilik tersebut pengendara Fortuner yang menabrak Aiptu Torus atau bukan.

"Sudah kami ketahui identitasnya. Tentunya masih dalam proses penyelidikan, karena belum tentu data mobil sama dengan yang mengemudi," jelasnya.

BACA JUGA:Intip Tugas dan Gaji PPS Pemilu 2024, Ada Santunannya Hingga Rp 36 Juta

Dalam kasus ini Maulana mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara apakah kasus tersebut ada unsur tindak pidana atau tidak.

"Nanti kami gelar dulu ada unsur pidananya atau nggak," ungkapnya.

Dikatakan sebelumnya oleh Maulana, kejadian polantas disundul mobil Fortuner tersebut terjadi terjadi pada Senin 20 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Polisi yang bertugas dilapangan saat itu hendak memberhentikan mobil yang melanggar arus lalulintas tersebut, namun justru mendapatkan perlawanan dari pengemudi.

BACA JUGA:Cek di Sini, Program dan Besaran Gaji Guru Penggerak

"Itu anggota pengaturan jalan menuju Tol Rawa Buaya dan belokan kanan itu harusnya terpakai dua jalur, tapi pengendara ambil jalur tambahan ketiga, Sehingga dilakukan peneguran. Kendaraan juga ramai jadi perlunya anggota membatasi kendaraan agar sesuai jalurnya," tuturnya.

Pengemudi Fortuner tersebut juga behasil kabur tanpa sempat dilakukan penindakan oleh pihak berwajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: