Gempa 6.5 SR Guncang Afghanistan dan Pakistan, Getaran Terasa Hingga India

Gempa 6.5 SR Guncang Afghanistan dan Pakistan, Getaran Terasa Hingga India

Gempa 6.5 SR guncang Afganistan dan Pakistan, di mana getaran terasa hingga India pada Selasa 21 Maret malam.- tangkapan layar twitter @AlanSheehan18 -

JAKARTA, DISWAY.ID – Gempa 6.5 SR guncang Afganistan dan Pakistan, di mana getaran terasa hingga India pada Selasa 21 Maret malam.

Dilaporkan akibat gempa 6.5 SR guncang Afganistan dan Pakistan terdapat dua orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka.

Korban tersebut di karenakan gempa 6.5 SR tersebut memicu tanah longsong yang terjadi di wilayah Swat.

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menejalaskan jika pusat gempa berada 40 km selatan-tenggara kota Jurm, Afghanistan yang berada dekat perbatasan dengan Pakistan dan Tajikistan.

BACA JUGA:Pemantauan Hilal Awal Ramadan 2023 di 124 Titik DIgelar Kemenag, Berikut Daftar Lokasinya

BACA JUGA:Bencana Khudairy

Sedangkan Departemen Meteorologi Pakistan menyebutkan gempa tersebut berkekuatan mencapai 6.8 SR dan terjadi juga gempa susulan dengan kekuatan 3.7 SR di wilayah Hindu Kush  sepanjang perbatasan dengan Afghanistan.

Dua korban yang dilaporkan termasuk termasuk seorang anak, tewas di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan seperti dilansir dari Aljazeera.com.

Bilal Faizi selaku tim Rescue 1122 menjelaskan jika seorang gadis berusia 10 tahun di Swat, dan seorang pria berusia 24 tahun di Lower Dir meninggal saat dinding rumah mereka runtuk akibat gempa tersebut.

Menurut Faizi, tanah longsor telah menyebabkan kerusakan di distrik Swat, 180 km barat laut ibu kota Islamabad.

BACA JUGA:Rampok Uang 80 Juta Rupiah, Tersangka Gunakan Beli Narkoba dan Judi Slot

BACA JUGA:Cara Membuat Puisi yang Baik dan Benar, Ini 5 Langkah Terbaiknya

Menurut Faizi, tanah longsor juga telah menyebabkan kerusakan di Swat.

Sedangkan rumah sakit di Lembah Swat di provinsi Khyber Pakhtunkhwa melaporkan bahwa telah merawat sedikitnya 250 pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait