Gempa 6.5 SR Guncang Afghanistan dan Pakistan, Getaran Terasa Hingga India

Gempa 6.5 SR Guncang Afghanistan dan Pakistan, Getaran Terasa Hingga India

Gempa 6.5 SR guncang Afganistan dan Pakistan, di mana getaran terasa hingga India pada Selasa 21 Maret malam.- tangkapan layar twitter @AlanSheehan18 -

“15 pasien di antaranya menderita luka ringan dan lebih dari 200 tidak sadarkan diri serta 52 orang terluka di bagian lain provinsi itu,” jelas pejabat setempat.

Sementara itu, Shehbaz Sharif selaku Perdana Menteri Pakistan meminta pejabat manajemen bencana negara itu untuk tetap waspada pascagempa.

Sejauh ini pihak pemerintahan setempat menjelaskan jika tidak ada korban yang dilaporkan di Afghanistan, namun tetap meminta agar pusat kesehatan di seluruh negeri untuk bersiaga.

BACA JUGA:Terungkap, Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Tidak Pernah Tinggal Serumah Saat Menikah

BACA JUGA:Airlangga Mengaku Ada Kecocokan Dengan Yusril Ihza Mahendra, Bakal Koalisi?

Getaran gempa terasa di ibu kota Afghanistan, Kabul, serta sejumlah kota di Pakistan, termasuk Islamabad dan Lahore.

Sarah Hasan salah satu warga Islamabad, mengatakan bahwa dinding rumahnya bergetar saat gempa melanda ibu kota Pakistan.

“Getaran terlihat awalnya perlahan dan kemudian menjadi kuat,” kata Hasan.

“Rumah bergetar, semuanya bergetar dan mulai melambat setelah beberapa menit kemudian serta semuanya terasa tenang kembali,” tambahnya.

BACA JUGA:Gudang Beras Pasar Cipinang Terbakar, Kerugian Capai Rp.1,5 Miliiar

BACA JUGA:Kolaborasi Brompton x CHPT Rilis Sepeda Edisi ke 4, Hadir dengan Berbagai Modifikasi

Saksi lain juga menjelaskan jika merasakan goncangan di Kashmi, di mana warga bergegas keluar dari rumah mereka karena masih trauma dengan gempa besar yang melanda Turki dan Suriah bulan lalu.

“Kami sedang duduk di rumah dan semua barang mulai bergetar. Awalnya tidak terlalu kuat, tetapi ketika kami bergegas keluar dan melihat banyak orang menangis di jalanan,” kata Yasin warga Srinagar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait