Thomas Doll Sebut Puasa Miliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ingin Coba Ikut Berpuasa

Thomas Doll Sebut Puasa Miliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Ingin Coba Ikut Berpuasa

Thomas Doll-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Suatu saat pelatih asal Jerman itu ingin mencobanya untuk berpuasa.

Diketahui, umat muslim sedang menjalani ibadah puasa pertamanya di bulan suci Ramadhan tahun ini mulai, Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Thomas Doll Ungkap Perubahan Jadwal Latihan Persija, Tidak Mau Ganggu Ibadah Saat Ramadhan

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Jerman itu sudah mengubah jam latihan bagi skuad macan Kemayoran yang biasanya digelar pada pagi dan sore hari akan diubah ke malam hari pukul 19.30 WIB.

Thomas Doll mengatakan puasa memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh dan memberikan kesan yang positif bagi umat muslim.

Menurutnya, konsumsi makanan yang berlebihan tidak baik untuk tubuh justru ketika tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan, maka kepala akan lebih jernih.

Ia menambahkan, orang yang menjalani ibadah puasa akan merasa lebih baik, mempunyai kekuatan dan energi yang lebih, manfaat puasa sangat bagus bukan hanya untuk menurunkan berat badan tapi untuk membersihkan tubuh dari penyakit.

“Saya pikir saat kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi sesuatu maka kepala kita akan lebih jernih. Selain itu orang yang berpuasa akan merasa lebih baik, mempunyai kekuatan, dan energi lebih,” ujar Thomas Doll dilansir di laman resmi klub, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Gerhana Matahari Hibrida Terjadi 20 April 2023, Terlihat di Sejumlah Wilayah Ini

“Menurut saya manfaat puasa sangat bagus. Bukan dari turunnya berat badan saja, namun juga untuk membersihkan segalanya,” lanjut Doll.

Diketahui, pelatih yang sudah menginjak usia 56 tahun tersebut tertarik untuk mencoba melakukan puasa pada suatu saat nanti. Diketahui, mayoritas pemain Persija Jakarta juga menjalani ibadah puasa.

“Kita akan lihat mungkin suatu saat saya akan mencoba melakukan puasa di sini. Hampir seluruh pemain di sini berpuasa. Saya pikir kenapa pelatihnya tidak ikut mencoba,” kata Thomas Doll.

Thomas Doll menambahkan, ketika dirinya ikut menjalani puasa bareng dengan para anak asuhnya. Ia tidak akan banyak makan di malam harinya karena metabolisme tubuhnya berbeda dengan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: