Heboh Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Kain Terpal, Ada Campur Tangan Ormas? Pemilik Buat Klarifikasi

Heboh Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Kain Terpal, Ada Campur Tangan Ormas? Pemilik Buat Klarifikasi

Alasan Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral di media sosial tersebarnya video patung Bunda Maria yang ditutup menggunakan kain terpal di rumah doa Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Penutupan patung Bunda Maria itu sempat disebut-sebut karena adanya paksaan dari ormas setempat.

Namun, benarkah secara fakta seperti itu atau memang ada alasan yang lain?

BACA JUGA:VIRAL! Super Air Jet Akui Sistem Pengatur Tekanan Udara di Kabin Kurang Berfungsi, Penumpang 'Terpanggang' hampir 2 Jam hingga Mandi Keringat!

Pengelola Rumah Doa Sasana Adhi Rasa ST Yacobus, Sutarno memberikan alasan mengapa patung Bunda Maria itu ditutup dengan kain terpal.

Ternyata penutupan patung tersebut bukan adanya paksaan dari ormas atau pihak tertentu, melainkan karena perintah dari pihak pengelola rumah doa itu sendiri.

"Ini atas inisiatif kakak saya, Sugiharto, yang mana dia membangun di situ belum selesai," kata Sutarno di Mapolres Kulon Progo pada Kamis, 23 Maret 2023.

"Masih menyelesaikan administrasi maka ditutup dulu jangka waktu 1 bulan untuk menyelesaikan nanti segala sesuatunya," tambahnya.

BACA JUGA:Cerita Lina Mukherjee Si Wanita Viral Makan Babi Ngaku Pernah Diajak Tidur Oknum Polisi: Aku Sial

Lebih lanjut, Sutarno menganggap penutupan patung Bunda Maria tersebut merupakan bagian dari menyelesaikan proses pembangunan dan administrasi rumah doa.

"Makanya sekarang ditutup patung Bunda Maria itu," tandasnya.

Sebelumnya sempat viral adanya sebuah video yang menampilkan proses penutupan Patung Bunda Maria di Rumah Doa Sasana Adhi Rasa S.T Yacobus.

Dinarasikan dalam video viral tersebut bahwa patung Bunda Maria itu ditutup lantaran adanya desakan dari pihak organisasi masyarakat (ormas).

BACA JUGA:Viral, Fashion Show Desain Baju Seksi Tampilkan Lafadz Allah Dikecam Umat Muslim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: