Indonesia Dicap 'Sara dan Intoleran', FIFA Tunda Jadwal Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, SOS: Jangan Sampai Batal!

Indonesia Dicap 'Sara dan Intoleran', FIFA Tunda Jadwal Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, SOS: Jangan Sampai Batal!

Timnas Israel mendapat penolakan untuk ikut sebagai peserta Piala Dunia U-20 di Indonesia-ilustrasi-@pengamatsepakbola

Ganjar Pranowo Tolak Kedatangan Timnas Israel

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menolak tim nasional Israel ikut berlaga pada Piala Dunia U-20 di Indonesia.

BACA JUGA:FIFA Umumkan Piala Dunia 2026 Gelar 104 Pertandingan Dengan 48 Tim

Menurutnya, hal itu sebagai wujud komitmen bersama dalam upaya kemerdekaan negara Palestina sesuai amanat Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno

"Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau," kata Ganjar. 

Ganjar menegaskan, bahwa dirinya memegang teguh amanat Bung Karno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina. 

"Saya mengamati aksi-aksi kekerasan yang cenderung meningkat di Palestina, serta mencermati kemunculan kelompok politik dalam pemerintahan Israel yang menolak mengakui keberadaan bangsa dan negara Palestina merdeka," ujarnya.

BACA JUGA:Habib Rizieq Menolak Keras Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia: Bung Karno Saja Mati-matian Menolak!

Untuk itu, Ganjar mendukung sikap PDI Perjuangan yang menolak kehadiran tim nasional Israel dalam laga Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Selain itu, Ganjar juga meminta panitia bersama pihak terkait untuk mengupayakan langkah terobosan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap berjalan tanpa kehadiran timnas Israel di Indonesia.

"Saya berharap agar diupayakan langkah-langkah terobosan bersama, tanpa kehadiran Israel," ujarnya.

Pengkhianat Konstitusi

Pengamat Politik, Rocky Gerung juga ikut menolak kedatangan Timnas Israel untuk mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Lewat akun twitternya @rockygerung_rg, dikutip Sabtu 25 Maret 2023 menilai, bahwa pihak yang mendukung kedatangan Timnas Israel layak diduga sebagai penghianat konstitusi.

"Ia yg menerima Israel layak diduga sebagai pengkhianat konstitusi. Titik," kata Rocky Gerung lewat status twitternya @rockygerung_rg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: