Puluhan Warga Mississippi Tewas Setelah Hantaman Tornado, Rumah Rata Dengan Tanah dan Mobil Berterbangan

Puluhan Warga Mississippi Tewas Setelah Hantaman Tornado, Rumah Rata Dengan Tanah dan Mobil Berterbangan

Pihak pemerintah setempat mengungkapkan bahwa puluhan warga Mississippi tewas setelah hantaman tornado pada Jumat 24 Maret 2023 malam.-tangkapan layar video@OuraniaNereus -

Gubernur Tate Reeves, yang mengunjungi Silver City pada hari Sabtu, menyatakan keadaan darurat di daerah yang terkena dampak.

"Skala kerusakan dan kerugian terjadi di mana-mana hari ini, mulai dari rumah, pertokoan serta perkantoran,” cuitnya di akun twitternya.

menurut Kantor Sheriff Morgan County, di Alabama yang juga terdampak tornado tersebut, salah satu korban terpaksa ditarik keluar dari lumpur yang harus meninggal dunia akibat luka yang dialaminya.

BACA JUGA:Marc Marquez Kritisi Sprint Race Perdana di MotoGP 2023 Portugal: Terlalu Banyak Risiko

BACA JUGA:Cek Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Disetujui atau Ditolak, Gampang Cuma Modal HP Gak Perlu ke Bank

Joe Biden selaku Presiden Amerika mengungkapkan musibah Mississippi merupakan sebuah mesibah paling memilukan dan akan segera mengirimkan bantuan untuk pemulihan kota tersebut.

"Bagi korban tornado para responden pertama kami perintahkan kepada personel darurat untuk segera bekerja untuk membantu sesama orang Amerika, kami akan melakukan apa saja untuk membantu," kata Biden. 

"Kami akan berada di sana selama dibutuhkan. Kami akan bekerja sama untuk memberikan dukungan yang di butuhkan,” tambahnya.

Pejabat Mississippi mendirikan tiga tempat perlindungan darurat, termasuk di Gudang Senjata Garda Nasional di Rolling Fork. 

“Beberapa bagian Mississippi dan Alabama akan kembali menghadapi angin yang merusak, hujan es, dan kemungkinan tornado lagi pada hari Minggu,” kata Pusat Prediksi Badai Layanan Cuaca Nasional.

Sekitar 26.000 penduduk akan mengalami pemadaman listrik pada Sabtu malam mulai dari Mississippi, Alabama dan Tennessee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: