Puluhan Warga Mississippi Tewas Setelah Hantaman Tornado, Rumah Rata Dengan Tanah dan Mobil Berterbangan

Puluhan Warga Mississippi Tewas Setelah Hantaman Tornado, Rumah Rata Dengan Tanah dan Mobil Berterbangan

Pihak pemerintah setempat mengungkapkan bahwa puluhan warga Mississippi tewas setelah hantaman tornado pada Jumat 24 Maret 2023 malam.-tangkapan layar video@OuraniaNereus -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak pemerintah setempat mengungkapkan bahwa puluhan warga Mississippi tewas setelah hantaman tornado pada Jumat 24 Maret 2023 malam.

Tim penyelamat menyisir puing-puing pada Sabtu setelah badai dahsyat melanda Mississippi pada Jumat malam.

Menurut laporan pemerintah setempat, tornado tersebut menewaskan kurang lebih 25 orang dan satu orang di Alabama.

Selain itu ratusan bangunan dalam jalur tornado tersebut rata dengan tanah dan sebuah tornado lainnya juga memperparah kerusakan.

BACA JUGA:Usut Kejanggalan Kematian Bripka Arfan Saragih dan Penggelapan Pajak Rp 2.5 Miliar, Penanganan Kasus Diambil Alih Polda Sumut

BACA JUGA:Nama Istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Terseret Gratifikasi Wamenkumham Rp 7.7 Miliar, IPW: Lebih Dahsyat Dari Kasus Ismail Bolong

Nicholas Price selaku seorang ahli meteorologi di National Weather Service di Jackson, Mississippi, menjelaskan jika tornado yang melanda kurang lebih satu jam dengan jalur sepanjang 274 km.

Pada kota Rolling Fork dengan penduduk sekitar 1.900 jiwa yang terletak di Mississippi barat dan merupakan daerah paling parah terkena dampaknya tornado tersebut terlihat rumah menjadi puing-puing, pohon patah seperti ranting dan mobil terlempar seperti mainan. 

Selain itu terlihat menara air kota tergeletak di tanah akibat tersapu tornado.

Michael Searcy, seorang pemburu badai yang melihat tornado mendekati Rolling Fork, menghabiskan berjam-jam membantu menyelamatkan orang-orang yang terjebak.

BACA JUGA:Mantap! Harga BBM Terbaru Hari Ini Turun 1.200 per Liter, Tanggal 1 April 2023 Bisa Jauh Lebih Murah? Begini Kata Pertamina

BACA JUGA:Laptop Mendadak Tak Mau Menyala Meski Baterai Full, Kenapa? Ini Cara Mengatasinya

"Begitu kami pergi dari satu kendaraan ke kendaraan berikutnya atau dari gedung ke gedung, kami bisa mendengar jeritan dan teriakan minta tolong," katanya.

“Kami mencoba menggali puing-puing untuk menemukan korban dan mengeluarkannya,” tambah Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: