Soal Amplop Isi Uang Berlogo PDIP Dibagikan di Masjid, Said Abdullah: Memang Rutin Sejak 2006..

Soal Amplop Isi Uang Berlogo PDIP Dibagikan di Masjid, Said Abdullah: Memang Rutin Sejak 2006..

Heboh Amplop Berisi Uang Rp 300 Ribu Berlogo PDIP-@terangmedia-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Tersebar di media sosial adanya video yang memperlihatkan momen bagi-bagi amplop berlogo PDIP berisi uang Rp 300 ribu.

Pertistiwa bagi-bagi amplop itu diduga terjadi saat pelaksanaan sholat tarawih berjamaah di sebuah masjid di Madura, Jawa Timur.

Dalam video yang beredar, tampak adanya Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah dan Ketua DPC PDIP Sumenep, Ahmad Fauzi.

BACA JUGA:Tegas! Said Aqil Tolak Kedatangan Timnas Israel: Ada Ayatnya di Al-Qur'an

Dalam isi amplop yang dibagikan, terlihat isinya ada dua lembar uang Rp 100 ribu dan dua lembar uang Rp 50 ribu.

Namun Said Abdullah membantah bahwa pembagian amplop itu merupakan dari kegiatan politik uang.

Said menuturkan bahwa kegiatan bagi-bagi amplop itu dilakukan saat masa reses Maret 2023.

Ia dan sejumlah pengurus cabang PDIP se-Madura membagikan paket sembako sebesar Rp 175 ribu untuk kaum miskin dan sebagian ada yang dalam bentuk uang tunai.

BACA JUGA:Partai Bulan Bintang Tunggu Sikap PDIP Dalam Penentuan Koalisi, Yusril Ihza Mahendra: Situasi Politik Masih Cair

"Saya bersama para pengurus cabang PDI Perjuangan se-Madura memang rutin membagikan sembako dan uang kepada warga fakir miskin," kata Said pada Minggu, 26 Maret 2023.

Said menyebut bagi-bagi amplop itu merupakan bagian dari tindakan zakat amal yang sudah kerap kali dilakukan sejak Tahun 2006.

"Bahkan jika ada rezeki berlebih, malah ingin rasanya kami berzakat lebih banyak menjangkau kaum fakir miskin," tutur Said.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TERANG MEDIA (@terang_media)

"Bantuan Rp 175 ribu paket sembako ini juga jelas masih kurang jumlahnya jika dibandingkan dengan jumlah rumah tangga miskin se-Madura," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: