Rekomendasi Cincin Tunangan yang Elegan dan Simple

Rekomendasi Cincin Tunangan yang Elegan dan Simple

Cincin menjadi salah satu yang penting dalam prosesi tunangan.-Pexels-

CINCIN menjadi salah satu perhiasan yang sering digunakan dalam momen-momen sakral sebagai simbol ikatan atas janji komitmen dari pasangan.

Maka tidak heran, banyak pasangan akan lihat rekomendasi model cincin sebelum melangkah ke jenjang tunangan ataupun pernikahan.

Model cincin yang pas nantinya juga akan membuat pasangan menjadi lebih percaya diri ketika proses upacara pernikahan tengah berlangsung.

BACA JUGA:Wisata Air Balekambang Gondang Mojokerto Bisa Jadi Tempat Favorit Liburan Keluarga

Mengutip dari Sovia Jewelry, ada beberapa model cincin tunangan dan cincin kawin yang saat ini sangat populer di kalangan masyarakat.

Model cincin populer ini biasanya memberikan kesan mewah dan elegan, walaupun dengan desain yang simple. 

Yang menjadi pertanyaan, apakah model cincin tunangan dan cincin kawin itu sama? Memiliki esensi yang sama, perbedaan cincin tunangan dan cincin kawin sebenarnya hanya terletak pada waktu, tujuan dan penempatan cincin tersebut.

Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

Melihat dari sejarahnya, ada perbedaan antara kedua jenis cincin ini. Cincin kawin sudah lebih dulu ada dibandingkan cincin tunangan, yakni sejak zaman Mesir Kuno.

Sedangkan cincin tunangan baru muncul pada 1447 yang dilakukan oleh seorang pria asal Austria.

BACA JUGA:Duh! FIFA Evaluasi Penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023, Dua Negara Ini Nyatakan Siap Gantikan Indonesia

Cincin tunangan akan diberikan pada waktu bertunangan dan dipakaikan di jari manis tangan kiri. Sedangkan cincin kawin diberikan ketika pasangan melangsungkan pernikahan dan dipakaikan di jari manis tangan kanan.

Pemberian cincin tunangan dimaknai sebagai penanda, bahwa pihak perempuan sudah diikat dan menjadi bukti kesiapan pihak pria secara finansial untuk melangsungkan pernikahan.

Sementara itu, cincin kawin menjadi simbol bahwa kedua belah pihak sudah siap untuk melalui kehidupan rumah tangga bersama dalam suka maupun duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: