Inter Milan Menuju Scudetto Serie A

Inter Milan Menuju Scudetto Serie A

Ilustrasi: Inter Milan vs AS Roma -Twitter/@Video-

JAKARTA, DISWAY.ID - Inter Milan menggeser dominasi AC Milan yang sempat bertahan beberapa pekan di puncak klasemen Serie A, Liga Italia. 

Raihan positif Nerazzuri ini didapat setelah unggul pada laga big match menghadapi AS Roma 3-1 pada bentrok yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu 24 April 2022 dini hari WIB.

Inter Milan kini mengoleksi 72 poin dari 33 laga yang sudah dimainkan. Sementara AC Milan mengemas 71 poin dengan jumlah laga yang sama dengan rivalnya itu.

BACA JUGA:Saat Demo Memasak, Puan: Meski Enggak Jago, Harus Bisa Masak

Posisi ketiga klasemen sementara Serie A ditempati Napoli dengan 67 poin. Posisi keempat dan kelima ditempati Si Nyonya Tua-Juventus dengan 63 poin dan AS Roma yang meraup 53 poin. 

 

Menariknya dari kemenangan Inter Milan ini, di tengah kondisi tim yang tengah limbung setelah dihantam cedera sejumlah pemain. 

Di sisi lain Inter Milan juga sempat tertinggal dalam pengumpulan poin dengan AC Milan. Apalagi Inter Milan sedang kecewa setelah tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Liga Champions.

BACA JUGA:Bayern Muenchen Jawara Bundesliga, 10 Tropi Dibayangi Dendam Villarreal  

Inter Milan memang harus belajar banyak bagaimana mengemas liga domestik setara dengan Liga Champions seperti yang dilakukan Real Madrid,Villarreal, Liverpool, dan Manchester City tim-tim yang kini melaju ke perempat final.  

Gol Inter Milan dalam laga menghadapi AS Roma dihasilkan Bek sayap Denzel Dumfries membawa timnya memimpin pada menit ke-30. Gol kedua diciptakan Marcelo Brozovic, tepat 5 menit sebelu turun minum. 

Satu gol Inter Milan lainnya diciptakan striker asal Argentina Lautaro Martinez lewar tandukan kepala di menit 52. Keunggulan mutlak Inter Milan ternoda dengan gol balasan dari Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-85.

BACA JUGA:Korupsi Ekspor CPO dan Minyak Goreng Tidak Manusiawi, Dorong DPR Buat Pansus 

Sementara itu, pada pertandingan lain antara Hellas Verona vs Samdoria berkesudahan 1-1. Gol Gianluca Caprari menghindarkan Hellas Verona dari tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: