Shayne Pattynama Sudah Datang ke Indonesia, Bakal Turun Melawan Burundi?

Shayne Pattynama Sudah Datang ke Indonesia, Bakal Turun Melawan Burundi?

Shayne Elian Jay Pattynama siap menjadi warga negara Indonesia-PSSI-

Shayne Pattynama sebenarnya dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dua kali beruji coba dengan Burundi dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023. 

Sementara itu, Shin Tae-yong telah mencorat nama Shayne Pattynama dari daftar pemain Timnas Indonesia. 

Sebab, pesepak bola asal Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia itu masih belum mendapatkan pengesahan terkait alih statusnya di FIFA.

Keberadaan Shayne Pattynama di Indonesia bikin publik penasaran.

BACA JUGA:Marquez Cedera Lagi, Dipastikan Absen di GP Argentina Pekan Depan

Sejumlah netizen menduga bahwa pemain kelahiran Lelystad, Belanda itu sudah bisa membela Timnas Indonesia melawan Burundi.

Timnas Indonesia akan kembali menjamu Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa 27 Maret 2023 malam WIB sesudah menang 3-1 dalam uji coba pertama.

"Kalau Shayne Pattynama bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Burundi, sudah pasti tidak bisa," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Sebelumnya, Shayne Elian Jay Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dań Hak Asami Manusia, Jakarta 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Keluarga Glazer Dapat Desakan Legenda MU, Paul Scholes: Proses Penjualan Manchester United Harus Segera Diselesaikan!

Shayne Elian Jay Pattynama atau  Shayne Pattynama, pemain Naturalisasi ke tiga di era kepelatihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Bahkan, pemain jebolan Jong Utrecht, Belanda atas rekomendasi Shin Tae-yong sendiri.

Sebelumnya, Sebelumnya, dua pemain naturalisasi berdarah Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh terlebih dahulu telah resmi menjadi WNI.

Sandy Walsh dan Jordi Amat telah mengambil pengambilan sumpah janji setia dan kewarganegaraan menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta, September lalu. 

Bahkan Jordi Amat sudah memperkuat Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022 yang lolos ke Semifinal Leg1 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jumat 6 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: