3 Tutorial Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami, Ikuti Metodenya!

3 Tutorial Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami, Ikuti Metodenya!

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami-Ron Lah-Pexels

BACA JUGA:5 Alasan Penting Pria Juga Wajib Pakai Skincare, Jangan Mau Kalah Glowing!

2.Yogurt dan madu

Mereka yang mencari kulit kenyal harus mengandalkan sifat pelembab madu karena menghilangkan kusam dengan membuat kulit terlihat lembut, menenangkan dan montok. Yogurt juga membantu menghilangkan kusam berkat aktivitas tirosinase dan kandungan L-sistein yang efektif untuk bintik hitam dan hiperpigmentasi.

Metode:

Sementara madu dapat dengan mudah dioleskan ke kulit dan dibiarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat, madu juga dapat dicampur dengan beberapa tetes lemon untuk membuat masker wajah organik. Di sisi lain, yogurt harus dioleskan ke wajah setelah dicampur dengan madu dan dibiarkan di wajah selama 10-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

BACA JUGA:5 Tips Pilih Skincare yang Tepat Buat Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Ya!

3. Kopi

Kunci kulit bercahaya adalah pengelupasan kulit secara teratur karena dapat membantu mencegah penumpukan sel kulit mati di lapisan luar kulit yang menyumbat pori-pori dan bahkan membuat kulit terlihat mengelupas atau kering dan kusam. Untuk mengekspos lapisan kulit yang segar dan membuatnya tampak lebih muda, halus dan sehat, gunakan scrub yang terbuat dari kopi.

Kafein dalam kopi tidak hanya meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan tetapi juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari karena antioksidannya. Pengelupasan dianjurkan dua kali seminggu tetapi frekuensinya dapat ditingkatkan sesuai toleransi kulit seseorang agar tidak membuatnya terlalu kering atau teriritasi.

Metode:

Campurkan kopi bubuk dengan sedikit gula cokelat atau gula putih biasa dan minyak kelapa untuk mendapatkan lulur buatan sendiri yang aromatik. Oleskan pelembap setelah eksfoliasi untuk segera mengunci kelembapan dan melindungi sel kulit yang baru muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: