5 Tips Pilih Skincare yang Tepat Buat Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Ya!

5 Tips Pilih Skincare yang Tepat Buat Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Ya!

Manfaat Skincare untuk Kulit Wajah Pria-drobotdean-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Memiliki kulit yang cerah, sehat dan mulus menjadi idaman seluruh masyarakat dunia terlebih bagi kaum wanita. Tak bisa dipungkiri dan bukan menjadi hal yang tabu bahwa kecantikan saat ini menjadi prioritas utama bagi setiap wanita. Sebab, segala aspek kehidupan masyarakat modern dinilai melalui penampilan terutama dalam konteks pekerjaan. 

Tak sedikit masyarakat yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kulit sesuai impiannya. Dalam perihal merawat kecantikan kulit, masyarakat modern sering menyebut dengan istilah “skincare”, demikian penjelasan dari Shinta Elvira Rosa, owner situs gaya hidup beautyroom.id

Dijelaskan oleh Shinta, sapaan karibnya apabia setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tipe kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif hingga jenis kulit kombinasi.

BACA JUGA:Lady's Mesti Tahu! Kandungan-Kandungan Skincare Ini Bisa Bikin Kamu Awet Muda

“Perbedaan jenis kulit semacam ini nantinya akan menentukan Brand apa yang cocok mengingat brand skincare semakin banyak yang bisa dipilih mulai skincare Wardah, Scarlett sampai MS Glow,” imbuhnya

Lebih lanjut Shinta menambahkan, sebelum menentukan jenis dan kandungan skincare yang akan digunakan hendaknya kita mengetahui Tips penting memilih Skincare, diantaranya:

1. Ketahui Jenis Kulit

Mengetahui tipe jenis kulit menjadi faktor pendukung utama yang harus diketahui, sebab jika kita tidak mengetahui jenis kulit sendiri dan memilah skincare secara acak maka akan beresiko memperburuk keadaan kulit. 

BACA JUGA:Catat! Ini Tips Memilih Produk Skincare untuk si Bayi, Ternyata Pakai Suncreen Penting Loh Bunda

2. Kenali Permasalahan Kulit 

Setelah mengetahui jenis kulit pada diri, langkah selanjutnya kenali dan ketahui permasalahan yang terjadi pada kulit. Permasalahan kulit bisa di deteksi mulai dari timbulnya jerawat, munculnya noda hitam atau flek hitam di kulit wajah, kulit yang semakin kusam atau kulit yang mudah kering jika terkena matahari. 

3. Usahakan Membeli Produk Skincare Basic Terlebih Dahulu

Bagi pemula, tak perlu tergoda mencoba produk skincare dengan harga mahal dan digadang mampu mencerahkan, memperbaiki kerusakan kulit secara instant. Hendaknya, pemula memulai skincare basic atau produk dasar seperti milk cleanser, toner, dan sunscreen. 

BACA JUGA:5 Alasan Penting Pria Juga Wajib Pakai Skincare, Jangan Mau Kalah Glowing!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: