Pemprov DKI Gandeng BNPT Jalankan Assesmen Fasilitas Piala Dunia U-20

Pemprov DKI Gandeng BNPT Jalankan Assesmen Fasilitas Piala Dunia U-20

Rumput Stadion GBK Rusak, Erick Thohir: Tidak Boleh Lagi Ada Kegiatan di sini Jelang Piala Dunia U20-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk melakukan assesment sejumlah fasilitas di Jakarta untuk menghindari adanya ancaman Terorisme

"Saya dengan pak PJ membahas terkait asesmen dari peraturan kepala  BNPT nomor 3 tahun 2020 terkait dengan objek vital dan fasilitas publik yang ada di DKI terkait dengan ancaman terorisme," ujar Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Nisan Setiadi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Polemik Timnas Israel Berbuah Petaka! Piala Dunia U-20 Terancam Batal hingga Proyek Shin Tae-yong Sia-sia!

Adapun sejumlah fasilitas tersebut adalah stadion, hingga hotel penginapan untuk FIFA dan negara-negara yang bertanding serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

"Termasuk ini dalam waktu dekat kan untuk event Fifa U20 kita minggu ini akan meng asesmen stadion GBK yang akan dipake U-20 piala dunia, termasuk beberapa hotel yang akan ditempati mereka," ungkapnya. 

Setiadi mengatakan assesment tersebut berguna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkit Pratama Arhan, Impresif Bela Timnas Indonesia Tapi Jarang Main di Tokyo Verdy: Harus Evaluasi Diri

Nantinya, BNPT bersama pihak terkait tersebut akan melakukan penilaian apakah tempat dan fasilitas tersebut memenuhi standar minimal pada perhelatan Piala Dunia U-20.

"Jadi mulai dari depan. Sarana dan prasarananya, CCTV dan lain sebagainya. Ada beberapa yang perlu diadakanlah untuk memenuhi persyaratan itu supaya jangan ada orang-orang yang bisa membuat situasi menjadi tidak aman," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: