Tegas! Once Dilarang Bawakan Lagu Dewa 19 Dalam Waktu Dekat, Ahmad Dhani: Saya Ingin Menjaga Marwah Dewa 19

Tegas! Once Dilarang Bawakan Lagu Dewa 19 Dalam Waktu Dekat, Ahmad Dhani: Saya Ingin Menjaga Marwah Dewa 19

Pentolan grup band musik Dewa 19, Ahmad Dhani-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID—Tegas! Pentolan grup band musik Dewa 19, Ahmad Dhani melarang Elfonda Mekel alias Once Mekel untuk membawakan lagu Dewa 19 dalam konsernya.

"Saya umumkan saya melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,ya," kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Profil, Harta dan Kiprah Irjen Karyoto, Kapolda Metro Jaya ke-41 Gantikan Irjen Fadil Imran

Ahmad Dhani melarang Once yang mantan vokalis Dewa 19 itu untuk membawakan lagu-lagu milik Dewa 19, sebab dalam waktu dekat setelah lebaran  hingga akhir tahun mendatang, Dewa 19 akan menggelar konser seminggu dua kali.

"Saya ingin menjaga marwah Dewa 19. Karena setelah lebaran, Dewa 19 akan konser eksklusif satu minggu dua kali sampai Desember 2023. Jadi tidak boleh ada konser lain yang membawakan lagu Dewa 19, bisa menggangu," kata suami Mulan Jameela.

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Rabu 29 Maret 2023

Ia merasa bahwa penampilan Once dalam acara musik apapun dan membawakan lagu-lagu milik Dewa 19, akan mengganggu penampilan band tersebut.

Sebagai salah satu pendiri Dewa 19,  yang banyak menciptakan lagu untuk Dewa 19, menurut Dhani, keputusannya itu dilindungi payung hukum. 

"Menurut Dirjen HAKI, apabila ada sebuah pengumuman dari pencipta lagu, itu merupakan hak dari pencipta," tuturnya.

BACA JUGA:Menag RI Usulkan Jemaah Haji Lunas Tunda 2022 Tak Perlu Tambah Bipih

Lebih lanjut, Dhani juga menyebut jika saat ini ia ingin menjaga marwah dan kemurnian konser Dewa yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. 

Sehingga, ia meminta pengertian khususnya pada Once, untuk tak membawakan lagu milik Dewa hingga waktu yang belum bisa ditentukan oleh bapak lima anak tersebut.

Dhani hanya melarang Once untuk membawakan lagu ciptaannya yang dipopulerkan oleh Dewa 19 saja. 

BACA JUGA:Ini Dia Bahan Aktif Curacron 500 ec: Hama Minggat, Tanaman Panen Melimpah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: