Jokowi Sebut Jakarta Macet Pagi hingga Malam, Pj Gubernur DKI: Iya Memang

Jokowi Sebut Jakarta Macet Pagi hingga Malam, Pj Gubernur DKI: Iya Memang

Pj Gubernur Heru Budi Hartono-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku jika wilayah di Ibukota memang mengalami kemacetan dari pagi hingga malam hari. 

"Iya, memang macet," ujar Heru kepada wartawan, Sabtu, 1 April 2023.

Oleh karena itu, eks Walikota Jakarta Utara itu mengatakan pihaknya tengah mempercepat pembangunan dan memperluas jangkauan MRT, LRT, dan TransJakarta.

BACA JUGA:Resmikan KEK Lido, Jokowi: Dimanfaatkan Betul oleh Pak Hary Tanoe

"Makanya ini konsepnya (LRT). Lalu realisasi (kelanjutan pembangunan) MRT, Transjakarta. Antarmoda, lah, yang bisa digabung," ungkap Kepala Sekretariat Presiden tersebut.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan bahwa pembangunan transportasi massal di DKI Jakarta mengalami keterlambatan sekitar 30 tahun. Hal ini menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan yang terjadi di Ibu Kota saat ini.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, kemacetan terjadi karena masyarakat sudah terlanjur memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Hotman Paris Lawan Tuntutan Hukuman Mati Teddy Minahasa, Strateginya Diungkap: Gak Boleh Dipenggal-Penggal

“Di Jakarta terlambat 30 tahun kira-kira, meskipun sekarang sudah ada MRT tapi baru satu jalur. Ada LRT tapi juga belum jalan. Sehingga bapak ibu kalau di Jakarta pagi macet, siang macet, sore macet, malam macet sekarang ini. Karena keterlambatan dalam bangun (transportasi publik),” tutur Jokowi, Rabu, 29 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: