10 Rekomendasi Spot yang Asik Buat 'Ngabuburit' di Jakarta

10 Rekomendasi Spot yang Asik Buat 'Ngabuburit' di Jakarta

Danau Setu Babakan/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Aktivitas 'ngabuburit' atau kegiatan menunggu waktu berbuka puasa, adalah salah satu tradisi yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, terutama saat bulan Ramadan

Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia memiliki banyak tempat yang asik dan cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit. 

Berikut adalah 10 tempat yang bisa Anda kunjungi untuk ngabuburit di Jakarta.

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau Monas adalah ikon Jakarta yang sangat terkenal. Saat malam hari, tempat ini menjadi pilihan yang populer untuk ngabuburit. Anda bisa menikmati keindahan lampu yang menyorot Monas sambil menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:Ingat! Makanan Ini Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

2. Taman Suropati

Taman Suropati yang terletak di Menteng adalah salah satu taman yang cocok untuk ngabuburit. Anda bisa menikmati suasana yang tenang dan asri sambil menikmati hidangan takjil dari pedagang yang berjualan di sekitar taman.

3. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng terletak di jantung kota Jakarta dan menjadi tempat yang asik untuk ngabuburit. Anda bisa menikmati makanan dan minuman tradisional dari pedagang yang berjualan di sekitar lapangan.

BACA JUGA:Wajib Dibaca! Bahaya Minum Teh saat Berbuka Puasa, Seperti Apa Damapak ke Tubuh?

4. Pasar Santa

Pasar Santa adalah tempat kuliner yang terkenal di Jakarta. Selama bulan Ramadhan, pasar ini menjadi tempat ngabuburit yang populer karena banyaknya pilihan makanan dan minuman yang tersedia.

5. Ancol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: