10 Rekomendasi Spot yang Asik Buat 'Ngabuburit' di Jakarta

10 Rekomendasi Spot yang Asik Buat 'Ngabuburit' di Jakarta

Danau Setu Babakan/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

Ancol merupakan salah satu tempat rekreasi yang populer di Jakarta. Anda bisa menikmati suasana pantai yang menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada banyak pedagang yang berjualan di sekitar pantai dan menyediakan hidangan takjil yang lezat.

BACA JUGA:Simak Tips Menghindari Rasa Mual Setelah Berbuka Puasa

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia dan menjadi tempat yang asik untuk ngabuburit. Anda bisa menikmati keindahan arsitektur masjid sambil menunggu waktu berbuka puasa.

7.Kota Tua

Kota Tua Jakarta adalah tempat yang kaya akan sejarah dan kebudayaan. Anda bisa menikmati suasana yang berbeda dari kota modern Jakarta sambil menikmati hidangan takjil dan jajanan tradisional dari pedagang yang berjualan di sekitar kawasan ini.

8. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah tempat rekreasi keluarga yang populer di Jakarta. Selama bulan Ramadhan, kebun binatang ini menjadi tempat ngabuburit yang asik karena Anda bisa menikmati berbagai atraksi hewan yang menarik sambil menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:Cegah Lonjakan Covid-19, Dinkes DKI Jakarta Minta Masyarakat Tak Adakan Buka Puasa Bersama

9. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah taman rekreasi yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia. Anda bisa menikmati keindahan taman ini sambil menunggu waktu berbuka puasa dan menikmati hidangan takjil dari pedagang yang berjualan di sekitar taman.

10. Danau Setu Setu Babakan

Danau setu babakan terletak di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Biasnya, pada saat bulan puasa Ramadan tempat wisata ini kerap menjadi tujuan masyarakat untuk ngabuburit sambil menikmati suasana sore yang teduh dan asri dengan hiasan danau.

Selain itu, pada pengunjung juga bisa membeli takjil untuk berbuka yang banyak dijual disekitaran danau. Yang tak kalah menariknya Danau Setu babakan memiliki sisi keunikan sendiri, karena menjadi pusat pemiliharaan kebudayaan Betawi.

Catatan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: