Stok dan Distribusi BBM di Sumatra Dipastikan Aman Usai Kilang Minyak Pertamina di Dumai Meledak

Stok dan Distribusi BBM di Sumatra Dipastikan Aman Usai Kilang Minyak Pertamina di Dumai Meledak

Kilang minyak milik pertamina di Dumai meledak-Istimewa-Jambi Independent

Selain itu, kata Agus, pendataan terhadap kerugian di masyarakat pun sedang dalam proses pencatatan. 

"PT KPI RU Dumai juga sudah menyiagakan tim medis untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat sekitar," sambungnya.

Sementara itu, Walikota Dumai, Paisal, SKM, MARS, yang melakukan pengecekan langsung ke lapangan mengatakan bahwa kondisi kilang sudah aman terkendali.

"Sudah dibentuk tim yang akan melakukan pendataan kerugian yang dialami masyarakat yang terdiri dari unsur perwakilan masyarakat, pemerintah, aparat penegak hukum dan Pertamina. Pertamina juga sudah menyatakan akan bertanggung jawab terhadap dampak yang timbul," pungkas Paisal.

BACA JUGA:Makin Terpuruk! Ini Penyebab Kekalahan Telak 4-1 Liverpool dari Manchester City, Sektor Pertahanan Jadi Sorotan!

Melansir laman resmi perusahaan, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) merupakan Subholding Refining & Petrochemical PT Pertamina (Persero) yang merupakan strategic holding company. 

PT KPI mengembangkan investasi dan menjalankan bisnis Pertamina terkait pengolahan minyak dan gas bumi serta bahan lainnya menjadi produk-produk bahan bakar, pelumasan, petrokimia dan farmasi yang bernilai tinggi serta pengembangan bisnis pengolahan dan petrokimia dalam rangka memenuhi kebutuhan produk olahan dan petrokimia sesuai perkembangan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait