Jokowi Pastikan Tidak Ada Isu Reshuffle yang Dibahas dengan Ketum Parpol

Jokowi Pastikan Tidak Ada Isu Reshuffle yang Dibahas dengan Ketum Parpol

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) disebut oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo sebagai koalisi yang cocok satu sama lain. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo memastikan, tidak ada isu reshuffle yang dibahas dalam Silaturrahmi Ramadhan 1444 Hijriah. 

"Tidak ada (yang membicarakan reshuffle)," ujar Presiden Joko Widodo saat ditemui media di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 April 2023.

Tidak hanya itu, bahkan dirinya juga enggan membeberkan terkait waktu reshuffle itu akan dilakukan, termasuk kabar reshuffle-nya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Jokowi Skuad ke Timnas U-20 Indonesia: Masih Muda, Jangan Patah Semangat!

"Ditunggu saja," kata Joko Widodo dihadapan para awak media. 

Adapun orang nomor satu di RI itupun mengatakan bahwa dirinya hadir karena mendapat undangan resmi dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sekaligus membahas keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan. 

"Saya senang para ketua partai bisa bertemu, bisa silaturahmi dan ini atas undangan dari Ketua PAN, pak Zulkifli Hasan terhadap semua partai di Pemerintah dalam rangka membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan Komitmen kebersamaan dan juga keberlanjutan pembangunan ke depan. Arahnya ke sana," jelas Joko Widodo atau disapa Jokowi

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu juga memastikan dirinya tidak juga membahas terkait koalisi besar untuk Pemilu 2024 nanti. 

BACA JUGA:Jokowi Angkat Bicara Soal Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Dia menambahkan bahwa terkait koalisi besar tersebut merupakan ranah partai politik sehingga dirinya tidak berhak untuk ikut campur dalam pembicaraan tersebut. 

"Yang berbicara (koalisi besar) itu ketua-ketua partai. Saya bagian mendengarkan saja," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, Isu reshuffle kabinet sempat mencuat saat Presiden Joko Widodo melakukan peresmian kereta di Maros Sulewesi Selatan pada Rabu 29 Maret 2023 lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi segera lakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju yang sebelumnya kabar reshuffle ini juga sempat berhembus kencang.

Dalam pernyataannya Jokowi hanya mengatakan ‘segera, segera’ terkait dengan kabar reshuffle terhadap menteri di kabinet Indonesia maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: