Pesan Menyentuh Jokowi Skuad ke Timnas U-20 Indonesia: Masih Muda, Jangan Patah Semangat!

Pesan Menyentuh Jokowi  Skuad ke Timnas U-20 Indonesia: Masih Muda, Jangan Patah Semangat!

Presiden RI, Joko Widodo.-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI, Joko Widodo memberikan motivasi kepada para pemain timnas Indonesia U-20 untuk tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan buntut dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Jokowi menemui langsung pemain timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu 1 April 2023.

Sekedar Informasi, FIFA telah resmi mencabut status tuan rumah Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023, diduga banyak penolakan timnas Israel untuk bertanding di ajang bergengsi kedua FIFA tersebut.

BACA JUGA:Erick Thohir Bongkar Alasan FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Duni U-20: Banyak yang..

FIFA khawatir Indonesia tidak bisa memberikan jaminan keamanan kepada peserta Piala Dunia U-20 seperti timnas Israel yang banyak sekali ditolak untuk bermain di Indonesia.

Demikian, kegagalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia membuat skuad Garuda Nusantara julukan timnas Indonesia U-20 merasa terpukul sekaligus kecewa.

Karena persiapan panjang telah dilakukan dengan matang sejak tahun 2020 untuk bertanding di ajang Piala Dunia tersebut, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain untuk bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023, namun mimpi tersebut tidak bisa terealisasi. 

BACA JUGA:FIFA Hapus Lagu 'Glorious' untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia, Reza Arap Beri Pesan Menohok!

Presiden RI, Joko Widodo datang ke Stadion GBK untuk bertemu langsung kepada para pemain timnas U-20 Indonesia yang dipastikan gagal tampil diturnamen sepak bola bergengsi kedua di dunia itu.

Menurutnya, pemain timnas U-20 Indonesia tidak boleh terlalu lama kecewa dan bersedih karena perjalanan karier untuk para pemain masih sangat panjang.

"Kepada pemain timnas U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," ujar Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden dikutip, Minggu 2 April 2023.

Jokowi juga meminta kepada pihak terkait untuk membentuk pemain timnas Indonesia yang dibangun sejak usia dini, mulai dari kelompok umur sampai siap bermain untuk timnas Indonesia di usia muda.

BACA JUGA:Jokowi Akui Ikut Kecewa dan Sedih FIFA Batalkan Piala Dunia U20 di Indonesia, PSSI di Ambang Sanksi!

Sehingga kedepannya jika ada kejuaraan besar dari FIFA, Indonesia punya timnas yang sudah siap tampil melawan negara yang memiliki ranking di atas timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: