Jokowi Akui Ikut Kecewa dan Sedih FIFA Batalkan Piala Dunia U20 di Indonesia, PSSI di Ambang Sanksi!

Jokowi Akui Ikut Kecewa dan Sedih FIFA Batalkan Piala Dunia U20 di Indonesia, PSSI di Ambang Sanksi!

Jokowi tegaskan agar masyarakat bisa menghormati keputusan FIFA-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tanggapannya soal pembatalan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

"Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh. Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara yang saya hormati, tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia," ujar Jokowi.

Jokowi meminta agar masyarakat menghormati keputusan FIFA yang akhirnya mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Jokowi Angkat Bicara Soal Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jokowi juga mengaku sangat kecewa dengan pembatalan Piala Dunia U20 di Indonesia.

"Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut. Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih."

Dengan tegas Jokowi mengimbau agar masyarakat pencinta sepak bola agar bisa melihat jauh ke depan.

"Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang."

BACA JUGA:10 Fakta Menarik yang Berujung Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

Presiden ketujuh Republik Indonesia telah memerintah Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk berupaya agar Indonesia tak terkena sanksi berat FIFA.

"Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan indonesia dan saya telah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi.

"Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event lainnya. Demikian yang bisa saya sampaikan. Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh," tukas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: