MotoGP 2022 Portugal: Bikin Joan Mir Ikut Terjatuh, Jack Miller Minta Maaf

MotoGP 2022 Portugal: Bikin Joan Mir Ikut Terjatuh, Jack Miller Minta Maaf

Jack Miller-motogp-

PORTUGAL, DISWAY.ID-- Saat bertarung memperebutkan posisi 2 di MotoGP 2022 seri PORTUGAL yang berlangsung di sirkuit Portimao, Minggu 24 April 2022, Jack Miller (Ducati Lenovo) membuat bencana bagi dirinya dan juga Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Drama tersebut terjadi di lap ke-19 saat pembalap asal Australia ini terjatuh karena kehilangan grip depan hingga menyerat Joan Mir keluar gravel.

“Joan Zarco melewati Mir dan saya. Saya tidak membiarkan diri saya stres dan kemudian mencoba sedekat mungkin di trek lurus selama tiga lap berturut-turut. Suzuki tidak mudah untuk disalip. Tapi kemudian saya pikir saya cukup dekat sebelum belokan 1,” terang Miller seperti dikutip Disway dari laman Speedweek.

“Kehilangan podium begitu terlambat dalam balapan itu menyebalkan,” sesal Miller. 

BACA JUGA:Pemimpin Eropa Sambut Kemenangan Macron, PM Italia: Kabar Luar Biasa Bagi Seluruh Eropa!

"Sangat pahit bahwa saya membawa pesaing lain bersama saya. Saya pikir saya bisa mengatur kecepatan saya dengan baik,” imbuhnya.

“Motor bekerja dengan luar biasa. Saya sedikit menderita di tikungan 5 dan 6 di awal, tapi itu berubah lagi. Saya kembali ke teman-teman dengan relatif cepat,” jelasnya.

“Saya meminta maaf kepada Joan Mir saya akan menanggungnya sendiri, sayangnya itu adalah kecelakaan balap,” ungkap Miller.

BACA JUGA:Subsidi Biaya Haji Sebesar Rp 41 Juta per Jamaah, Ini Rinciannya...

Sebagai penutup, Miller juga mengungkapkan sangat paham betul dengan karakter tikungan di sirkuit Portimao, khususnya di masalah ban.

“Dalam tiga lap terakhir saya benar-benar memberikan tekanan kembali. Saya tidak punya masalah dengan ban, kecepatannya benar-benar ada. Saya tahu racing line di sekitar sini dan juga tahu di mana Anda bisa merusak ban Anda,” pungkasnya.

Sumber: