Aprilia Semakin Kencang, Aleix Espargaro Podium Lagi, Kali Ini di MotoGP Portugal

Aprilia Semakin Kencang, Aleix Espargaro Podium Lagi, Kali Ini di MotoGP Portugal

Aleix Espargaro-motogp-

PORTUGAL, DISWAY.ID-- Aleix Espargaro kembali berhasil meraih podium di MotoGP 2022.

Pembalap Aprilia Racing ini meraih podium ketiga pada GP Portugal yang berlangsung di sirkuit Portimao, Minggu 24 April 2022.

Setelah hasil kualifikasi fantastis yang dicatatkan Aleix di hari Sabtu 23 April 2022, dia coba memanfaatkan sesi kering pertama untuk menegaskan kembali performanya bersama RS-GP yang dikendarainya. 

Sinergi antara Aleix dan Aprilia kian berkembang dan dengan mendapatkan kondisi trek yang tepat, cukup untuk membuktikan hal tersebut. 

Meski demikian, Aleix dengan terampil membawa hasil yang baik hari ini, juga berkat sesi lintasan basah di sesi free practice ketiga (FP3) pagi sebelumnya, yang mana Aleix berhasil mengamankan posisi sepuluh besar dan langsung membawanya ke sesi kualifikasi yang menentukan. 

BACA JUGA:MotoGP 2022 Portugal: Bikin Joan Mir Ikut Terjatuh, Jack Miller Minta Maaf

"Saya sangat puas karena semua kondisi ini selalu terasa berat bagi saya, dan saya bahkan merasa sedikit khawatir dengan seluruh kecelakaan yang kami lihat, khususnya memikirkan bahwa kita baru sampai di balapan kelima pada musim kali ini,” ujar Aleix Espargaro.

“Jadi, saya pergi ke lintasan balap dengan tenang, berharap melihat langsung di beberapa menit pertama untuk mengetahui kondisi trek dan langsung melaju,” tambahnya.

BACA JUGA:Pemimpin Eropa Sambut Kemenangan Macron, PM Italia: Kabar Luar Biasa Bagi Seluruh Eropa!

“Saya tahu jika kami mencapai trek kami di Eropa, saya akan lebih kompetitif lagi. Saya tidak mengatakan bahwa saya akan cukup cepat di mana-mana dan berjuang untuk menang setiap hari Minggu, terutama karena Fabio sangat cepat hari ini, terutama di bagian pertama balapan,” jelasnya.

"Tetapi awal balapan hari ini sulit karena Alex Márquez menyentuh saya tiga atau empat kali. Kehilangan banyak waktu berharga karena ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Raih Podium Utama di GP Portugal, Quartararo: Saya Benar-benar Terkesan Hari Ini

“Tetapi ketika saya memiliki jalan yang jelas, saya dapat mengejar ketinggalan dengan kelompok di depan saya. Setelah itu saya memiliki kecepatan yang sangat kuat dan sangat menikmati motornya. Kami telah mengumpulkan poin berharga untuk kejuaraan lagi,” pungkasnya.

Sumber: