Asik! Mensos Risma Resmikan Rusun dengan Sewa Rp 10 Ribu Per Bulan

Asik! Mensos Risma Resmikan Rusun dengan Sewa Rp 10 Ribu Per Bulan

Mensos Risma meresmikan Rumah Susun (Rusun) Sentra “Mulya Jaya” di Jakarta,-Twitter/@KemensosRI-

Menurut salah seorang penghuni Rusun Sentra "Mulya Jaya", Rita Sumawati, mengaku sebelumnya tinggal di daerah Manggarai bersama keluarganya. Dia tinggal di tempat yang kurang layak dan bekerja dengan penghasilan tidak tetap.

BACA JUGA:Menang di GP Argentina, Marco Bezzecchi Langsung Geser Francesco Bagnaia di Puncak Klasemen

Dia kemudian diajak oleh petugas dari Kemensos untuk pindah ke Rusun Sentra "Mulya Jaya" dan mendapatkan pelatihan untuk membuat kerajinan tangan dari bahan koran bekas dan bahan daur ulang lainnya.

"Saya senang bisa tinggal di Rusun ini karena bangunannya bagus dan juga dapat pelatihan membuat kerajinan tangan. Barang hasil kerajinan itu saya buat dan sering ikut pameran dan hasilnya bisa untuk ditabung," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Safinah yang berasal dari Lampung. Dia sempat hidup di tempat tinggal yang kurang layak dan hanya bekerja serabutan dan tidak punya penghasilan. Di Sentra "Mulya Jaya" dirinya mendapat pelatihan untuk membuat makanan dan minuman ringan.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, Mensos dan Menteri PUPR karena saya bisa pindah ke Rusun ini. Fasilitasnya lengkap kaya apartemen gitu karena sudah ada lemari pakaian, tempat tidur dan peralatan dapur. Jadi saya tidak perlu banyak membawa barang-barang dan hanya membawa pakaian dan yang penting biaya sewanya murah dan terjangkau," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: