Irjen Fadil Imran Resmi Digantikan Irjen Karyoto

Irjen Fadil Imran Resmi Digantikan Irjen Karyoto

Suasana Pisah Sambut Irjen M. Fadil Imran-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari ini pisah sambut Kapolda Metro Jaya telah dilaksanakan.

Kapolda Metro Jaya sebelumnya, Irjen M. Fadil Imran digantikan dengan Irjen Karoyoto berdasarkan surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023.

Semuanya tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:AHY Curiga Ada Kepentingan Politik Dalam PK dari KSP Moeldoko

Irjen M. Fadil Imran mengatakan dirinya bersyukur usai tuntas bertugas menjadi Kapolda Metro Jaya sejak November 2020.

"Pertama tentu saya bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan sekaligus mengakhiri tugas dengan baik. Ini sesuatu yang patut saya syukuri," katanya saat acara lepas sambut, Senin 3 April 2023.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih para pihak yang telah bekerjasama dengannya selama menjabat Kapolda Metro Jaya.

"Yang kedua saya ingin berterimakasih kepada seluruh anggtoa Polda Metro Jaya dan seluruh masyarakat Jakarta serta seluruh jajaran porkopimda, TNI, kemudian Pemda, teman-teman mahasiswa buruh tokoh masyarakat para kiai, ulama habaib, pendeta romo yang sudah banyak mendukung saya dalam kerja bersama bergerak bersama dalam menjaga Jakarta sebagai rumah bersama bangsa ini," ucapnya.

BACA JUGA:Orang Tua Mario Dandy Menangis Saat Minta Maaf, Kuasa Hukum: Tak Sebanding yang Dialami David!

"Salam hormat saya doakan semuanya sehat. Selamat berpuasa, terimakasih, wassalamualaikum," tambahnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira baik pati hingga pamen di lingkungan Polri. Tercatat, ada 473 personel yang dimutasi dan dirotasi jabatannya.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023. Semuanya tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Respons Erick Thohir Saat Jokowi Pusing Gegara Urus Sepak Bola

Salah satu yang menarik perhatian adalah pergantian Kapolda Metro Jaya dari Irjen M. Fadil Imran yang kini menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: