Bukan Asal Tunjuk, Ini Arahan Jokowi ke Menpora Dito Ariotedjo yang Baru Saja Dilantik

Bukan Asal Tunjuk, Ini Arahan Jokowi ke Menpora Dito Ariotedjo yang Baru Saja Dilantik

Menpora Dito Ariotedjo-kemenpora-

Ajang tersebut antara lain Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta dan World Beach Games di Bali.

"Ke depan kan ada tujuh event internasional, salah satunya Indonesia tuan rumah di bola basket dan World Beach Games. Pasti apa yang sudah dimulai tentunya otomatis akan kita teruskan dan juga maksimalkan pelaksanaannya," jelas suami Niena Kirana Riskyana.

Dito juga memastikan bahwa ia akan segera berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait World Beach Games di Bali agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Beda Yamaha Aerox 155 Connected 2023 Varian Termurah dan Termahal

Ia juga sepakat dengan Presiden Jokowi bahwa olahraga dan politik tidak boleh dicampuradukkan.

"Ya dengan melihat pengalaman kemarin U-20 (penolakan) Israel, pasti per hari ini saya akan coba bicara ke seluruh stakeholder yang ada. Semoga kita bisa memastikan kelancaran jalannya dan juga menimbulkan titik temu," ucapnya.

"Saya sesuai dengan apa yang sudah dibicarakan Pak Presiden bahwa harus dipisahkan kedua hal itu (politik dan olahraga), walaupun hal ini adalah sesuatu kompleksitasnya tinggi, tapi memang kita akan usahakan yang terbaik," tandasnya

Dito mengaku  langsung tancap gas menjalankan tugasnya sebagai Menpora ingin program-program yang ada di Kemenpora berjalan sesuai harapan. 

BACA JUGA:Lirik Lagu BLACKPINK 'Shut Down', Lengkap dengan Terjemahannya

“Kita ingin langsung tancap gas karena banyaknya agenda, begitu juga dengan isu-isu kepemudaan dan keolahragaan,” katanya.

Sebelumnhya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Dito Bimo Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Senin 3 April 2023 di Istana Negara, Jakarta.

Ia jadi menteri termuda saat ini di Kabinet Indonesia Maju mengeser Menteri Pendidikan Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Dito lahir 25 September 1990 pernah jadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022. 

BACA JUGA:Syarat Perjalanan Kereta Api Terbaru 2023, Wajib Vaksin Booster Masih Berlaku

Pria 32 tahun ini juga pernah tercatat meraih predikat 30 Under 30 oleh Forbes Indonesia pada 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: