Info Mudik, Besok Uji Coba Ganjil Genap GT Cikampek Sampai GT Palimanan, Ini Jadwalnya

Info Mudik, Besok Uji Coba Ganjil Genap GT Cikampek Sampai GT Palimanan, Ini Jadwalnya

Uji coba pemberlakukan ganjil genap ruas GT Cikampek sampai GT Palimanan di rencanankan pada Selasa, 26 April 2022. -radarcirebon.com -

JAKARTA, DISWAY.ID –  Dalam menghadapi arus lalu lintas pemudik, Korlantas menggandeng Kementerian Perhubungan, dan Kementerian PUPR mengeluarkan jadwal uji coba ganjil genap GT Cikampek sampai GT Palimanan.

Dijadwalkan untuk uji coba pemberlakukan ganjil genap ruas GT Cikampek sampai GT Palimanan di rencanankan pada Selasa, 26 April 2022.

Uji coba ganjil genap pada Selasa, 26, April 2022 yang diberlakukan di Tol Cikampek Km 47 sampai dengan GT Palimanan KM 188 direncanakan mulai pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Selanjutnya pada Rabu, 27, April 2022 uji coba ganjil genap akan diberlakukan di Km 47 Tol Cikampek sampai dengan GT KalikangkungKalikangkung km 414 yang dimulai pada 10.00 sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA:Ralf Rangnick Bongkar Masalah Besar Timnya, Ini Biang Keroknya...

Dilansir dari informasi Polres Cirebon Kota, pihak kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem contra flow bila terjadi kepadatan. Kebijakan uji merupakan diskresi kepolisian.

Namun, bila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas penerapan one way.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Polri Masih Buka Mudik Lebaran Gratis Tahap Ketiga, Catat Batas Waktunya

“Sebagai upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” ucap Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, seperti dilansir dari radarcirebon.com.

Kombes Eddy menjelaskan bahwa sejumlah ruas di Tol Cikampek sudah disiapkan untuk pemberlakuan uji coba ganjil genap tersebut.

BACA JUGA:Erick Thohir Ancam Copot Direksi BUMN Tak Belanja Produk UMKM

Jika dalam pelaksanaan uji coba ganjil genap ini tidak berjalan efektif, maka pihaknya akan mengeluarkan diskresi sistem contra flow hingga one way atau sistem satu arah

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan arahan petugas di lapangan.

BACA JUGA:Joan Mir Ungkap Insiden Kecelakaan Setelah Ditabrak Jack Miller di Portimao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: