Bupati Meranti, Muhammad Adil Kena OTT KPK

Bupati Meranti, Muhammad Adil Kena OTT KPK

Bupati Meranti, Muhammad Adil Kena OTT KPK-Dok. KPK-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Puluhan pejabat di Kabupaten Meranti, Riau, termasuk Bupati Meranti, Muhammad Adil tertangkap operasi tangkap tangan (OTT), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Benar, Kamis 6 April 2023 malam tim KPK berhasil melakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam keterangannya resminya, Jumat 7 April 2023.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra, Pembalap Binaan Yamaha Racing Indonesia Siap Balap di R3 bLU cRU European Cup 2023

Firli mengungkapkan saat ini tim KPK masih bekerja. Pihaknya terus mengumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak. 

Setelahnya pasti disampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat.

BACA JUGA:Cek Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat Aplikasi MyIm3

“Karena baru pertama tangkap tangan, sejak Januari sampai dengan 31 Maret 2023 tidak ada OTT, ini sesuatu yang memang mengejutkan," ungkapnya.

Firli juga mengatakan, pihaknya selalu sampaikan bahwa harus bekerja profesional sesuai ketentuan Hukum dan peraturan perundang undangan.

BACA JUGA:Keluarga Glazer Klaim Hanya Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe yang Potensial Masuk Negosiasi Lagi, Tawaran Eks Eksekutif Nokia Meragukan

“Tidak boleh ada cacat hukum di akhir masa jabatan pimpinan KPK karena kami berlima selalu hati-hati, prudent dan  kompak dalam membuat keputusan. Setiap keputusan diambil secara bulat,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: