Inilah Sosok 2 Istri Habib Bahar Bin Smith, yang Pertama Bertemu di Terminal Bus

Inilah Sosok 2 Istri Habib Bahar Bin Smith, yang Pertama Bertemu di Terminal Bus

Setelah satu tahun, Fadlun yang tinggal di Bima, kemudian dilamar Habib Bahar. Usai dilamar, Fadlun lalu datang ke Jakarta untuk membeli perlengkapan pernikahan. 

"Pertama kali ketemu itu di Terminal bis, jadi selama taarufan 1 tahun, jadi aku datang ke Jakarta untuk membeli perlengkapan, aku datang terus habib datang jemput ke stasiun bus kebayoran, jadi pertama ketemu di terminal bus itu," kata Fadlun yang dikutip dalam wawancara QnA Warung Kopi. 

Fadlun juga kerap menemani Habib Bahar dalam setiap kesempatan mendakwah atau menghadiri sidang setiap kasus yang sedang menerpa Bahar. 

Bahar menikahi seorang Syarifah bermarga Aal Balghaits bernama Fadlun Faisal Balghoits pada tahun 2009. Dari pernikahannya dengan Fadlun, Bahar dikaruniai empat anak: 

Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat Smith, Syarifah Ghaziyatul Gaza Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith. 

Syarifah Jihana Roqayah (almarhumah)

Sementara itu, selain Syarifah Fadlun, Bahar juga menikah dengan seorang Syarifah lain bernama Jihana Roqayah binti Abubakar bin Alwi Alhabsyi. Jihana Roqayah adalah istri kedua Bahar. 

Tidak diketahui berapa jumlah anak Habib Bahar bersama Syarifah Jihana. 

Istri Habib Bahar bin Smith yang bernama Jihan Roqayah berpulang ke Rahmatullah pada 14 September 2018 karena kecelakaan di Tol Cipali. 

Syarifah Jihana ini, disebut beberapa kali dalam persidangan kasus penganiayaan Andriansyah oleh Habib Bahar pada tahun 2021. 

Saat itu, Bahar mengakui telah memukul Andriansyah. Perbuatan tersebut dia lakukan karena pengaduan sang istri yang digoda oleh Andriansyah. 

"Singkatnya, almarhumah istri saya mengadu ke saya sempat digoda saudara Andriansyah. Menggoda istri saya. Makanya di situ saya langsung naik darah, emosi," ungkap Bahar ke majelis hakim saat itu. 

Jihana Roqayah sendiri diketahui masuk dalam pusaran konflik antara Bahar dan Andriansyah. Dalam dakwaan jaksa, Jihana diketahui diantar berbelanja oleh Andriansyah hingga pulang larut malam. Saat pulang larut malam, Jihana mengadu ke suaminya Bahar, Bahar yang sedang tidur lalu bangun dan menemun Andriansyah dan langsung memukulnya.  

Bahar sendiri mempunyai 6 orang adik, tiga di antaranya adalah  Ja'far bin Smith, Sakinah Smith, dan Zein bin Smith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: