6 Cara Mengirim Paket yang Baik dan Benar Bagi Olshop Pemula, Mudah dan Ringkas Tanpa Komplain Konsumen

6 Cara Mengirim Paket yang Baik dan Benar Bagi Olshop Pemula, Mudah dan Ringkas Tanpa Komplain Konsumen

Menjelang lebaran ini usaha online shop sangat menjanjikan. Dipastikan kamu tahu cara mengirim paket yang baik dan benar-Foto/Unsplash/Mildlee-

Hal ini penting, karena tidak sedikit kasus barang olshop yang dikembali konsumen karena barang dipesannya salah atau tidak sesuai.

Lagi-lagi kamu perlu ketelitian yang sangat tinggi dan tentu saja, harus ekstra sabar demi cuan semakin besar.

BACA JUGA:Saksi Tri Sebut 2 Paket Sabu Ditemukan di Rumah Orang Tua AKBP Doddy

4. Cek ongkos kirim

Langkah ini berlaku jika olshop kamu menerima orderan di luar dari akun aplikasi e-commerce. Misal dari TikTok atau Instagram.

Biasanya konsumen akan meminta ongkos kirim yang paling murah dan fleksibel.

Fleksibel di sini adalah jasa ekspedisi yang dipilih bisa dibayar di tempat alias COD.

Karena tidak semua perusahaan ekspedisi memiliki pelayanan COD.

Jika mau untung lebih banyak, kamu bisa menerapkan sistem subsidi untuk diskon ongkos kirim.

Hal ini agar konsumen senang dan bisa kembali membeli barang di olshop yang kamu jalankan.

BACA JUGA:Saksi Tri Sebut 2 Paket Sabu Ditemukan di Rumah Orang Tua AKBP Doddy

5. Pilih Ekspedisi

Cara mengirim paket selanjutnya adalah pastikan ekspedisi yang kamu pilih punya kredibilitas atau kepercayaan yang bagus.

Kamu bisa melihat penilaian di beberapa akun media sosial ekspedisi yang akan kamu pilih sebelum mengirim paket.

Hal bertujuan agar paket yang kamu kirim ke konsumen benar-benar baik dan tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: