Tahun Ini Habis Kontrak di WorldSBK, Toprak Razgatlioglu Ingin Hijrah ke MotoGP

Tahun Ini Habis Kontrak di WorldSBK, Toprak Razgatlioglu Ingin Hijrah ke MotoGP

Toprak Razgatlioglu juara Race 1 WSBK Mandalika 2022-Twitter @patayamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap andalan tim Yamaha di ajang FIM World Superbike Championship (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu mengkonfirmasi ingin meninggalkan WorldSBK dan siap hijrah ke MotoGP.

Hal tersebut tentunya setelah kontraknya dengan Yamaha berakhir pada akhirmusim ini.

BACA JUGA:Besok Pengumuman Kelulusan Pascasanggah Seleksi PPPK Guru 2022, Dirjen GTK : Jangan Kaget Nama Tidak Masuk Daftar

Pada musim ini, Toprak Razgatlioglu mengawali balapan dengan solid dengan meraih satu kemenangan di Superpole Race di Mandalika.

Meski kompetisi tahun ini masih panjang, Razgatlioglu bisa mencoba untuk bergabung dengan MotoGP setelah musim di mana dia gagal memenangkan gelar, seperti yang terjadi pada 2022.

Dilansir dari Speedweek.com tentang masa depannya, Juara WorldSBK 2021 ini mengatakan, "Belum ada yang diumumkan, tetapi sekarang saya memiliki impian untuk membalap di MotoGP." 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Stiker Tempel, Bisa Dicetak Sendiri Lho

"Pada 2021 saya adalah Juara Dunia Superbike, sekarang saya melihat MotoGP. Mengapa tidak? Saya mencobanya di sana?" ujarnya.

Seperti diketahui, kontrak Razgatlioglu di WorldSBK berlangsung hingga akhir musim ini, yang berarti waktunya bersama Yamaha juga bisa berakhir jika ada pabrikan lain yang tertarik.

Namun, Razgatlioglu tahu peluang terbaiknya untuk bergabung dengan MotoGP kemungkinan besar adalah bersama Yamaha, yang sebelumnya ingin dia pertahankan.

BACA JUGA:Shijiro Adakan Bukber dan Santunan, Ratusan Pecinta Otomotif Hadir

“Sebagai pembalap Yamaha, saya memiliki peluang terbaik di Yamaha,” ungkap Razgatlioglu. 

"Sampai hari ini, mereka memiliki ruang untuk saya di tim pabrikan untuk tahun depan. Jika itu tidak berhasil, kami mungkin akan mencari tim lain," tambahnya.

Razgatlioglu juga mengungkapkan, balap di MotoGP juga merupakan impiannya sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: