Ganjar Pranowo Bocorkan Isi Pertemuan Dengan PSSI Pasca Pembatalan Piala Dunia U20

Ganjar Pranowo Bocorkan Isi Pertemuan Dengan PSSI Pasca Pembatalan Piala Dunia U20

Ganjar Pranowo bocorkan isi pertemuan dengan PSSI melalui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengenai batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.-Foto/@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - FIFA telah resmi membatalkan perhelatan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia karena banyak intervensi dari kepala daerah untuk menolak kehadiran timnas Israel.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi salah satu kepala daerah yang tegas menolak kehadiran timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Ganjar Pranowo bocorkan isi pertemuan dengan PSSI melalui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengenai batalnya perhelatan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Dengan tegas, ia sangat mendukung jika Indonesia menjadi tuan rumah lagi dalam perhelatan sepak bola yang setara dengan Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Cara Menutup MS Excel Dengan Mudah dan Aman

BACA JUGA:Cara Membuat Kopi Dalam Bahasa Inggris

Ganjar berharap Indonesia bisa kembali dipercaya oleh FIFA menjadi tuan rumah dalam event Internasional lainnya, dengan senang hati mendukung event tersebut tapi tanpa kehadiran Israel.

"Jika ada Event pengganti saya dukung dong, PSSI lagi di sana. Saya sudah komunikasi dengan PSSI," ujar Ganjar Pranowo dalam keteranganya.

Ganjar Pranowo berharap PSSI bisa melanjutkan programnya agar sepak bola di Indonesia lebih maju dan bisa berbicara banyak di ajang sepak bola dunia. 

Ia menambahkan, keputusan FIFA untuk tidak memberikan sanksi berat terhadap sepak bola Indonesia sudah sangat tepat.

BACA JUGA:Cara Menghitung IPS Untuk Mengetahui Prestasi Saat Jalani Kuliah

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri Akui Kekuatan Lawannya Jelang Dewa United Vs Persija Jakarta: Bukan Lawan yang Mudah

Menurutnya, timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan dari segi permainan, dapat dibuktikan dengan naiknya peringkat Indonesia di ranking FIFA beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, PSSI juga telah berupaya mengembangkan pemain sejak usia dini agar kedepannya sepak bola Indonesia lebih siap dan dapat bersaing dengan negara lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: