Cara Menulis Email Resmi yang Baik dan Benar, Perhatikan 7 Poin Penting Ini
Ilustrasi cara menulis email resmi-Unspash/ Solen Feyissa-Unspash/ Solen Feyissa
Misalnya:
- "Yth. Bapak Smith"
- "Yth. Ibu Jones"
- "Yth. Dr. Evans"
5. Perkenalkan Diri dengan Benar
Memperkenalkan diri sangat wajib dilakukan untuk mengetahui siapa pengirim email tersebut.
Penggunaan bahasa yang baku bisa menjadi pilihan.
Sertakan nama lengkap di bawah salam penutup email.
Di bawah nama, kamu juga disarankan menyertakan jabatan dan informasi kontak yang mungkin diperlukan.
BACA JUGA:Tata Cara Menulis di Amplop Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
BACA JUGA:Cara Menutup MS Excel Dengan Mudah dan Aman
6. Isi Email
Cara Memperbaiki Laptop yang Tidak Mau Menyala-overcome the laptop does not want to turn on-Pexels
Isi adalah inti dari email yang akan kalian kirimkan.
Di sini, kamu bisa menuliskan informasi apa yang akan kalian sampaikan kepada penerima email.
Pastikan isinya tidak terlalu panjang atau terlalu pendek, dan benar-benar ditujukan untuk membahas subjek email.
Gunakan bahasa formal, serta pastikan ejaan serta tata bahasa kamu benar.
Hindari penggunaan singkatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: