Cara Menulis Email Resmi yang Baik dan Benar, Perhatikan 7 Poin Penting Ini

Cara Menulis Email Resmi yang Baik dan Benar, Perhatikan 7 Poin Penting Ini

Ilustrasi cara menulis email resmi-Unspash/ Solen Feyissa-Unspash/ Solen Feyissa

Jangan gunakan bahasa gaul internet atau emotikon.

7. Penutup

Terakhir, ini termasuk bagian terpenting setelah ucapan pembuka dan isi email.

Setelah menyampaikan tujuan penulisan email, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atau salam kepada penerima email.

Salam penutup yang paling umum digunakan adalah "Salam hormat,".

Namun ada beberapa salam penutup lain yang juga bisa kamu gunakan. 

Jangan lupa gunakan salam penutup yang sopan dan akhiri dengan tanda koma.

Berikut beberapa contohnya:

  • Hormat kami,
  • Terima kasih,
  • Salam sejahtera,
  • Salam,
  • Hormat saya,

Itu dia beberapa langkah cara menulis email resmi yang baik dan benar.

Jadi, sudah tidak bingung lagi, kan?

Semoga membantu dan jangan lupa untuk mempraktikkannya, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: