Hasil Olah TKP Kasus Penipuan Modus QRIS, Polisi: Pelaku Beraksi Lebih di 1 Lokasi

Hasil Olah TKP Kasus Penipuan Modus QRIS, Polisi: Pelaku Beraksi Lebih di 1 Lokasi

-Aksi penipuan modus tempel QRIS-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (olah TKP) terkait perkara dugaan tindak pidana penipuan dengan mengganti QR Code pada kotak amal di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus mengatakan pelaku telah melakukan aksinya tersebut di beberapa lokasi. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Akan Beberkan Hasil Pertemuannya dengan Tiga Partai Politik

"Untuk saat ini indikasinya sudah lebih dr satu lokasi, lebih dari satu lokasi dari lokasi ada di Kebayoran Lama dan ada di Pancoran, Pondok Indah dan Kalibata jadi ada beberapa lokasi," kata Irwandhy kepada wartawan, Senin, 10 April 2023.

Dari olah TKP, polisi telah mengamankan CCTV. Kini, pihak kepolisian tengah menganalisanya. 

BACA JUGA:Belum Kenali Ayahnya, David Ozora Panggil Jonathan dengan Sebutan 'Jo'

"Yang sudah dilakukan adalah tim dari Reskrim melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi di TKP. Untuk saat ini indikasinya sudah lebih dari satu lokasi," tuturnya. 

Lebih lanjut, Irwandhy mengatakan pihaknya juga masih mengidentifikasi pelaku.

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Orang Memelihara Tuyul, Ini Doa Menghindari Gangguannya

"Untuk pelaku kami dalami sampai saat ini masih kami profiling mohon doanya dalam waktu dekat bisa kita identifikasi. Dan kita lakukan penetapan terhadap tersangka," tutup dia.

Diketahui, seorang Pria diduga melakukan tindakan penipuan dengan mengganti QR Code pada kotak amal di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Tindakan terduga pelaku terekam kamera CCTV yang berada di sekitar Masjid, terlihat sedang menempelkan stiker QRIS di kotak amal yang diduga untuk menyedot uang amal dari para jemaah ke rekening milik pribadinya. 

BACA JUGA:Muhammadiyah Sudah, Kapan Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 1444H? Kemenag: Sidang Isbat 29 Ramadhan!

Modus penipuan berkedok QRIS tersebut dilakukan untuk menyedot uang amal dari para jemaah masjid,” tulis akun Instagram @merekamjakarta dikutip, Senin 10 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: