Arsenal dan 9 Klub Liga Inggris Siap Cegat Sheikh Jassim untuk Akuisisi Manchester United, Ketar-ketir?

Arsenal dan 9 Klub Liga Inggris Siap Cegat Sheikh Jassim untuk Akuisisi Manchester United, Ketar-ketir?

Arsenal dan 9 klub Liga Inggris di balik layar berusaha untuk mencegat upaya pihak Qatar untuk mengakuisisi Manchester United-Foto/Manchester United-

MANCHESTER, DISWAY.ID -- Arsenal dan 9 klub Liga Inggris siap mencegat upaya Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani untuk mengakuisisi Manchester United.

Kendati belum ada keputusan keluarga Glazer akan melimpahkan takhtanya kepada pihak Qatar, di balik layar klub-klub Inggris telah melakukan penolakan keras.

Salah satu dari 10 klub Liga Inggris yang menolak pendanaan dari sumber negara adalah Arsenal.

BACA JUGA:Berapa Sih Tinggi Erling Haaland?

Vice Chairman Arsenal, Tim Lewis dikabarkan oleh The Athletic, menjadi sosok paling vokal melarang Sheikh Jassim untuk mengambil alih Setan Merah.

Menurutnya, pihak seperti Sheikh Jassim yang diduga menggunakan sumber kekayaan negara diyakini akan merusak level persaingan kompetisi Liga Inggris di masa depan.

Saat ini Manchester City dan Newcastle United menjadi dua klub Inggris yang memiliki sumber pendanaan dari negara pemilik, yakni Uni Emirates Arab (UEA) dan Arab Saudi.

Sementara itu, proses akuisisi Manchester United sampai saat ini belum ada keputusan apapun.

BACA JUGA:Pemain MU Banyak Buang-buang Peluang Lawan Everton, Begini Reaksi Keras Erik ten Hag

Hanya saja, 10 klub Liga Inggris telah berusaha melobi FA untuk memblokade pihak Sheik Jassim dari Qatar untuk menguasai Manchester United.

Di lain sisi beberapa pemilik dan eksekutif klub menyebut bahwa langkah untuk mencegat upaya pendanaan yang bersumber dari negara akan sulit.

Pasalnya, pihak pemilik yang ingin penjual seperti keluarga Glazer akan melihat potensi besar dari proses penjualan klub yang tengah berlangsung saat ini.

Selain itu, salah satu yang dikhawatirkan oleh 10 klub Liga Inggris dalam masalah ini adalah terkait sponsor yang mungkin masuk kepada klub yang masih berhubungan pemilik klub itu sendiri.

BACA JUGA:Cetak Gol Kemenangan MU, Erik ten Hag Puji Scott McTominay Setinggi Langit: Ia Tidak Pernah Menyerah, Luar Biasa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: