5 Kowad Cantik Bikin Meleleh, Jago Nembak Hingga Olah Raga Ekstrim

5 Kowad Cantik Bikin Meleleh, Jago Nembak Hingga Olah Raga Ekstrim

Tak hanya tampil menarik namun Kowad cantk juga mempunyai segudang prestasi yang tak bisa dianggap enteng. -Tangkapan layar instagram@infokowad -

JAKARTA, DISWAY.ID – Keberadaan Kowat atau Korps Wanita Angkatan Darat diilhami dari hasil perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia yang ikut serta menegakkan kemerdekaan Indonesia dan usaha para pendahulu untuk meraih kemajuan bagi kaum wanita.

Berdirinya Kowad tak lepas dari peran Asisten 3 personel Kasad Kolonel Dr. Sumarno pada 1958 untuk membentuk tenaga militer wanita dalam menjelankan tugas tertentu.

Pada 21 Desember 1960, Kowad resmi didirikan berdasarkan Surat Keputusan Pangad No.1056/12/1960, meskipun hari Kowad sendiri ditetapkan pada 22 Desember 2022 bersamaan dengan Hari Ibu.

Tak hanya tampil menarik namun Kowad cantk juga mempunyai segudang prestasi yang tak bisa dianggap enteng.

BACA JUGA:Kenapa Sepeda Terkadang Mendadak Jadi Sulit untuk Dikayuh? Cek Penyebabnya di Sini

BACA JUGA:Khusus Motor! Pelabuhan Ciwandan Bakal Dioperasikan saat Mudik Lebaran 2023, Seperti Apa Persiapannya?

Berbagai pelatihan militer juga diikuti oleh Kowad cantik di Angkatan Darat dalam mempersiapkan sebagai salah satu bagian dari TNI.

Untuk bergabung dalam kesatuan Kowad tidaklah mudah dan hanya bermodalan tamoang semata, namun berbagai persyaratan dan ujian yang harus dilalui oleh Kowad cantik yang kecantikannya tak kalah dari model dan artis.

Selain itu para Kowad cantik juga mendapatkan tugas yang tak kalah menantangnya dari pasukan AD lainya, mulai dari ikut ambil bagian dalam aksi tempur, mengoperasikan peralatan tempur hingga menjadi supir Presiden dalam upacara.

BACA JUGA:Apa Itu Stadion Mini? Ini Penjelasan dan Keunggulannya

BACA JUGA:Persebaya Vs Arema FC Bakal Digelar di Jakarta, Aji Santoso Ragukan Stiker Andalan Tampil

Sersan Dua Kowad Bella Paramitha


pemilihan dari Sersan Dua Kowad Bella ini di sebutkan datang langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.-tanagakapan layar youtuben@tni-

Adapun Kowad yang berhasil meraih kepercayaan untuk menyupiri Presiden Joko Widodo adalah Sersan Dua Kowad Bella Paramitha pada HUT RI ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten 2017 silam.

Sersan Dua Kowad Bella saat itu menyupiri Presiden dalam melakukan inspeksi pasukan dalam upacara yang digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait