Anas Urbaningrum Hirup Udara Bebas, Keluarga: Lanjut Bukber, Tarawih dan Meluncur ke Blitar

Anas Urbaningrum Hirup Udara Bebas, Keluarga: Lanjut Bukber, Tarawih dan Meluncur ke Blitar

Saat keluar dari penjara Sukamiskin, Anas langsung menyampaikan pidato singkat di depan lapas yang disambut oleh rekan dan kerabatnya. -tangkapan layar youtube@Kang Asep Supri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum resmi menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 11 Maret 2023. 

Ada sejumlah tokoh yang hadir untuk menjemput Anas, di antaranya Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Ma'mun Murod, Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa, hingga Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara I Gede Pasek Suardika.

"Setelah dari sini kita akan buka bersama lanjut salat tarawih selepas itu ada diskusi, dan sekitar jam 21.00 WIB rombongan meluncur ke Blitar," kata Adik Anas Urbaningrum, Anna Lutfie.

BACA JUGA:Anas Urbaningrum: Mohon Maaf Anas Belum Habis dan Masih Tegak Berdiri Dengan Waras

Sementara itu, ratusan orang yang hadir itu mayoritas menggunakan kemeja atau baju berwarna putih. Mereka pun turut bernyanyi-nyanyi dikomandoi orang yang menggunakan pengeras suara. 

Simpatisan itu memadati area di depan pintu masuk bangunan Lapas Sukamiskin. Mereka pun menunggu Anas keluar dari pintu bangunan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Lapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri mengatakan Anas Urbaningrum bebas dengan status Cuti Menjelang Bebas (CMB). Sehingga selama tiga bulan ke depan Anas masih berstatus wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan.

BACA JUGA:Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin Menunggu Jam

Kunrat juga sebelumnya meminta agar para pendukung Anas itu bersikap tertib selama proses penjemputan Anas agar tidak mengganggu ketertiban umum.

"Intinya silakan menjemput, tapi tolong perhatikan kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: