Debut Cemerlang Aprilia Tuareg 660, Sukses Dominasi di Ajang Moto Rally dan Raid TT Italia

Debut Cemerlang Aprilia Tuareg 660, Sukses Dominasi di Ajang Moto Rally dan Raid TT Italia

Proyek baru Aprilia Racing sukses membawa kembali merek Aprilia ke lintasan balap besar dengan performa optimal-APRILIA-

Francesco Montanari

“Saya puas karena saya langsung memulai dengan baik pada posisi ketiga di balapan hari Jumat. Saya juga berhasil meraih posisi ketiga lainnya dalam uji coba pertama Motorally di hari Sabtu, meskipun ada beberapa kesalahan dalam menjajal roadbook. Pada balapan hari Minggu, dalam uji coba kedua, saya kehilangan sedikit waktu karena tabrakan. Meski begitu, yang terpenting adalah selama akhir pekan saya semakin membaik. Kami bekerja dengan baik, membuat beberapa perubahan pada suspensi, dan sekarang saya memiliki perasaan yang luar biasa terhadap motor ini. Saya sangat menikmati saat berkendara dengannya. Saya merasa bisa memberi dorongan ketika diperlukan, dan Jacopo menunjukkan bahwa potensi kami sangat tinggi. Berada bersamanya di tim benar-benar motivasi luar biasa. Saya tidak sabar untuk menghadapi ronde berikutnya untuk mencoba dan bertahan lebih tinggi lagi!”

BACA JUGA:Jadwal Kualifikasi MotoGP 2023 di Argentina, Ducati vs Aprilia: Aleix Espargaro Punya Kans Besar, Pecco Bagnaia Merangsek!

Dikembangkan oleh Aprilia Racing dengan kolaborasi teknis GCorse dari dua bersaudara Gianfranco dan Vittoriano Guareschi, versi balap Aprilia Tuareg 660 dilengkapi dengan suspensi Ohlins by Andreani, knalpot Titanium SC Project, dan filter udara Sprint Filter khusus.

Kolaborasi dengan Metzeler juga tak ternilai harganya, karena mereka semakin tertarik dengan dunia sepeda motor jelajah dua silinder dan memilih Aprilia untuk mengembangkan produk untuk masa depan balap yang lebih cerah dalam reli lintas negara. Di lintasan Riotorto, Tuareg 660 menang dengan ban Metzeler Karoo yang dibuat khusus untuk digunakan dalam kompetisi balap raid dan motorally.

Melesat ke puncak GPX Championship

Di lintasan balap Riotorto, Aprilia Tuareg 660 terbukti menjadi sorotan di Kejuaraan Italian GPX Championship, yang mengedepankan format reli dengan penyederhanaan navigasi melalui pelacakan GPS. Kejuaraan baru tersebut dibuat agar spesialisasi ini bisa diakses oleh banyak penggemar off-road.

Berpartisipasi dengan Tuareg 660 dan hanya dilengkapi dengan modifikasi minimum yang diperlukan untuk menghadapi kompetisi, pembalap Paolo Pettinari meraih kemenangan dalam uji coba kedua dari tiga uji coba yang dijadwalkan pada akhir pekan di balapan wilayah Tuscany, Italia.

BACA JUGA:Siva Aprilia Sebut Dinar Candy Cuma Artis Modal Sensasi: 'Emang Iya Ya Guys?'

Ini adalah kemenangan lain yang menunjukkan betapa Tuareg 660 sebenarnya menjadi titik referensi baru di antara sepeda motor jelajah dua silinder, dan sekaligus menjadi idola baru bagi mereka yang mencari sepeda motor terbaik untuk merambah balap off-road dengan cara mudah dan menyenangkan.

Alasan inilah yang membuat Aprilia siap memuncaki paddock Italian Motorally dengan strukturnya sendiri, guna memberikan dukungan bagi semua yang berniat berpartisipasi di GPX Championship dengan menunggangi Tuareg 660.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: