Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Keinginan Jokowi, Ada Pencarian Bakat Pemain Sepak Bola Usia Dini

Menpora Dito Ariotedjo Ungkap Keinginan Jokowi, Ada Pencarian Bakat Pemain Sepak Bola Usia Dini

Dito Ariotedjo.-Instagram/ @ditoariotedjo-Instagram/ @ditoariotedjo

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menpora RI, Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia (Apsumsi) di Kemenpora, Jakarta, Selasa, 11 April 2023.

Dito mengatakan, Presiden Jokowi meminta adanya pencarian bakat atau talent scouting pada pemain usia dini agar Indonesia bisa mendapatkan pemain yang siap untuk bertanding pada kejuaraan dunia kedepannya.

Menurutnya, Jokowi telah memberikan instruksi untuk pengembangan pemain sepak bola harus dilakukan sejak usia dini mulai dari usia 8 sampai dengan 12 tahun. 

BACA JUGA:Digelar Hari Ini, Putusan Banding Ferdy Sambo Dibacakan Urutan Pertama, Pengadilan Beri Penjelasan

“Jadi hari ini kita menerima Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia. Saya minta sesuai amanat dari bapak Presiden Joko Widodo bahwa beliau ingin adanya talent scouting usia dini,” ujar Dito dalam keteranganya resmi.

Ia meminta agar dibuatkan kompetisi pada usia dini untuk mewujudkan pesepakbola yang unggul dan bisa berkontribusi lebih untuk timnas Indonesia dimasa mendatang.

Dito mengatakan, program pencarian bakat untuk pemain usia muda harus segera dilakukan. Agar Indonesia kedepannya memiliki banyak opsi pemain untuk berlaga diajang internasional.

Ia menilai terobosan itu tidak bisa dikerjakan sendiri butuh keterlibatan dari pihak terkait, Apsumsi juga harus merangkul operator yang memiliki keterkaitan dengan pengembangan pemain muda.

“Saya minta segera dilakukan liga-liga (kompetisi) usia dini. Kemudian Apsumsi harus juga bisa merangkul operator-operator yang ada serta stakeholder,” kata Dito.

BACA JUGA:Ade Armando Gabung ke PSI, Ternyata Mau Nyaleg

Menurutnya, untuk mensukseskan program tersebut butuh kerjasama, ia berharap talent scouting bisa segera dijalankan oleh PSSI, sehingga kedepannya Indonesia punya pemain yang hebat.

“Kita harap kerja sama kolaborasi supaya talent scouting bisa sukses, tujuannya jelas untuk sepak bola hebat,” ucap Dito.

Menpora Dito meminta kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk membantu mensukseskan amanat Presiden Jokowi untuk membuat program pencarian bakat pemain muda di Seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, ia ingin Erick Thohir bisa merangkul operator kompetisi sepak bola usia muda agar bisa bersatu dalam visi dan misi yang sudah dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: